CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Elemen Wajib pada Desan Dapur Sederhana Bertema Tradisional

Salah satu unsur yang paling banyak ditemukan pada hunian bertema tradisional adalah penggunaan bata ekspos berwarna coklat. Ini memang merupakan cara paling mudah untuk mendapatkan kesan tradisional, karena bata ekspos mudah didapat dan tersedia dalam berbagai motif dan warna. Nah, selain bata ekspose, anda bisa mengaplikasikan beberapa alemen berikut:

 

 

Furnitur berbahan kayu ‘usang’, yang dimaksud di sini bukanlah kayu yang benar-benar sudah usang alias lapuk, melainkan kayu yang motifnya sengaja dibuat seperti usang, baik melalui penggunaan cat atau pelitur. Bahkan, terkadang furnitur yang digunakan tidak benar-benar terbuat dari kayu, melainkan keramik, batu, and vinyl dengan motif kayu. Trik ini cukup sederhana. Seperti pada contoh desain dapur dan ruang makan sederhana di atas, hasilnya benar-benar terlihat sangat khas.

Perkakas dapur berbahan tembaga, selain untuk keperluan masak-memasak, perkakas berbahan tembaga kuning atau coklat dapat menjadi elemen dekorasi yang khas untuk interior dapur bernuansa tradisional. Di masa lalu, perkakas tembaga menjadi barang mewah dan kebanggaan. Namun kini, barang-barang dari bahan ini telah menjadi koleksi langka.

Gantung beberapa koleksi peralatan masak berbahan tembaga di rak terbuka untuk memancarkan nuansa tradisional pada interior dapur anda. Seperti pada contoh di atas, anda dapat menambahkan elemen seperti botol dan lukisan monokrom.

Lantai kayu, seperti halnya furnitur dapur, lantai berbahan kayu juga menjadi salah satu ciri khas dapur bertema tradisional. Pilih lantai dengan motif kayu yang kuat, yakni motif kayu yang tampak kasar tanpa ketam. Motif seperti ini juga dibuat secara sengaja, dan bisa juga dibuat dari bahan yang bukan kayu. Pasalnya, dapur merupakan area basah yang rentan terhadap lembab, sehingga banyak pemilik rumah menghindari lantai kayu di area ini.

Aksesoris tradisional, tips berikutnya untuk mendapatkan desain interior dapur bernuansa tradisional adalah menggunakan dekorasi yang kental dengan kehidupan pedesaan. Selain barang-barang dari tembaga, elemen dekorasi lainnya adalah frame kayu dan tangga kayu. Seperti contoh desain dapur sederhana dan murah di bawah ini, rak kayu digunakan untuk memajang keperluan dapur, namun desainnya dibuat mirip sekali dengan tangga.

Selain itu, frame kitchen cabinet sengaja tidak diberi aplikasi cat untuk mempertegas tekstur kayunya. Dengan demikian, antara dinding cabinet dengan rangkanya tampak kontras. Terakhir, desain dapur sederhana bernuansa tradisional identik dengan warna-warna seperti coklat tanah, krem, atau broken white. Gunakan warna-warna tersebut pada dinding dapur.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh