CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Rumah Modern Bergaya Tradisional

Rumah modern dengan gaya tradisional merupakan desain rumah yang bisa menjadi referensi Anda ketika sudah bosan dengan desain rumah yang sedang Anda tempati. Atau bisa menjadi referensi Anda yang sedang berencana untuk membangun rumah masa depan. 

 

 

Corak tradisional memang tidak bisa terlepas dari unsur-unsur tradisional yang menjadi ciri khas dari setiap etniknya. Hal ini bisa dikombinasikan dengan desain rumah modern baik secara warna, interior dan eksterior. Indonesia sendiri memiliki gaya rumah tradisional dari beberapa etnik yang mempunyai khasnya masing-masing.

Beberapa etnik seni yang menonjol di Indonesia yaitu Jawa dan Bali. Jawa mempunyai desain rumah dengan nama khasnya Joglo. Rumah ini bernuansa serba kayu dengan menerapkan warna alami seperti warna kayu. Beda halnya dengan seni yang ditonjolkan pada rumah tradisional Bali yang lebih menonjolkan seninya pada ukiran-ukiran yang di terapkan baik di batuan atau kayu. Akan tetapi keduanya mempunyai nilai keindahan yang bisa dengan mudah dicampurkan dengan desain rumah modern.

Eksterior dan Interior, jika Anda mempunyai budget yang tidak terlalu besar, Anda bisa mencampurkan tradisional dan modern melalui eksterior dan interiornya. Jika Anda ingin mengkombinasikan dengan rumah tradisional Jawa misalnya. Anda bisa mengaplikasikan unsur tradisional Jawa pada interior rumah modern Anda seperti lampu yang bergaya tradisional khas Jawa, lantai bercorak kayu, jendela rumah lengkap dengan dua daun jendela kayu, atau Anda bisa mengaplikasikan desain pintu khas rumah tradisional Jawa. Namun, jika Anda mempunyai budget yang cukup besar, Anda bisa membangun bale-bale khas tradisional Jawa di halaman rumah Anda lengkap dengan kolam ikan kecil.

Pemilihan area yang di tambah nuansa seni tradisional, kesenian tradisional memperkuat kesan tradisional pada desain rumah modern yang di bangun. Desain rumah yang modern dengan warna cerah dan bangunan yang besar bisa di berikan sentuhan seni berupa ukiran-ukiran kayu pada furniture rumah yang bisa Anda tempatkan di area-area yang bisa memperjelas gaya tradisional rumah modern Anda.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh