CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Konsep Eco Friendly House

Eco friendlyhouse adalah konsep hunian yang dibangun berwawasan lingkungan, dengan memanfaatkan potensi alam secara maksimal. Hal ini dapat dilihat dari beberapa aspek, mulai dari layout bangunan, bahan material yang ramah lingkungan, mengoptimalkan lahan hijau hingga sistem pembuangan yang tidak merusak alam sekitar.   

 

 

Konsep ramah lingkungan (eco friendly) ini juga merupakan desain yang memungkinkan sebuah rumah dapat menghemat energi mulai dari listrik hingga pencahayaan.Banyaknya masyarakat yang menggunakan disain rumah berkonsep ramah lingkungan ini dikarenakan munculnya kesadaran akan hidup yang sehat, kondisi alam yang rusak akhirnya mendorong masyarakat untuk mau menjaga lingkungan.

Sebuah tren hunian itu bisa terbentuk karena banyak faktor, salah satunya faktor sosial politik. Contohnya, kenapa sejak tahun 1998 banyak orang yang membangun rumah cluster dengan sistem satu pintu, karena saat itu terjadi kerusuhan sehingga orang merasa aman jika tinggal dengan sistem itu. Begitu juga saat ini, kenapa banyak orang yang ingin memiliki tempat tinggal berkonsep eco friendly karena kondisi alam saat ini sudah semakin parah.

Bagi masyarakat yang mau membuat hunian dengan konsep rumah ramah lingkungan sebaiknya harus mendiskusikannya kepada arsitek, karena mereka akan lebih mengetahui bahan material yang akan digunakan untuk eco friendly house.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh