CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Menerapkan Toilet Yang Ramah Lingkungan

Pernah terpikir untuk mengganti toilet rumah ramah lingkungan? Toilet termasuk perlengkapan rumah tangga yang menggunakan lebih banyak air daripada yang lainnya.Hampir sekitar 30 persen dari penggunaan air di rumah adalah pembilasan untuk membersihkan toilet.

 

 

Jika ini terus terjadi, maka air akan habis dengan cepat, sehingga membuat lingkungan menjadi terganggu dan meninggalkan warisan yang buruk pada anak dan cucu kelak. Agar ini tidak terjadi kamu bisa mulai mengurangi konsumsi air khususnya pada toilet.

Berikut tips yang bisa kamu terapkan untuk menciptakan toilet yang ramah lingkungan:

Kenali toilet yang kamu gunakan terlebih dahulu. Jika kamu menggunakan toilet lama maka akan menghabiskan 3,4 galon air setiap kali menyiramnya.

Agar ini tidak terjadi kamu bisa memasang toilet baru, yang hanya mengonsumsi 1,3 galon air untuk membersihkannya

Periksa kebocoran toilet karena hal ini merupakan penyebab paling umum dari borosnya penggunaan air. Kejadian toilet bocor biasanya sering terjadi tanpa pertanda sehingga sangat disarankan agar kamu untuk selalu melakukan pemeriksaan toilet.

Gunakan tisu toilet yang ramah lingkungan. Tisu toilet ramah lingkungan biasanya dibuat dengan menggunakan proses daur ulang dan telah diproduksi tanpa menggunakan klorin.

Penggunaan tisu toilet ini bertujuan untuk menghindari terjadinya reaksi kimia yang berlebihan di dalam tubuh.

Upgrade toilet kamu dengan menggunakan teknologi High-Efficiency Toilet (HET). Toilet ini dapat meminimalisir penggunaan air hingga 1,28 galon dibandingkan 1.6 galon air pada toilet standar yang sering digunakan.

Gunakan toilet kompos. Peralatan baru ini lebih ramah lingkungan, mudah kering dan dapat digunakan tanpa menggunakan air.

Tujuannya tentu saja untuk menghemat jumlah air dan energi rumah bahkan dapat dijadikan sebagai pengolahan sampah di rumah sendiri.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh