CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Konsep Green Living Cara Hidup Lebih Hemat

Green Living merupakan konsep yang tidak hanya menyelamatkan bumi dari kehancuran tetapi juga merupakan cara untuk hidup lebih berhemat, tidak hanya hemat energi tapi juga hemat air, melestarikan sumber daya alam dan meningkatkan kualitas udara. 

 

 

Eco Green Living merupakan konsep hidup yang berkelanjutan yang memiliki syarat sebagai berikut:

Material,material yang digunakan harus ramah lingkungan dan terbuat dari alam yang  sumber energinya terbarukan dan dikelola secara berkelanjutan namun daya tahannya tetap teruji dan bila memungkinkan mengandung unsur system daur ulang untuk mengurangi sampah.

Energi,bangunan selayaknya dilengkapi dengan jendela yang optimal agar mampu menghemat penggunaan sumber daya listrik (berefek pada lampu dan pendingin ruangan atau AC). Jendela pun dapat meningkatkan kesehatan serta produktifitas penghuninya. Bila memungkinkan sebaiknya gunakan lampu hemat energi, peralatan hemat energi serta tehnologi yang terbarukan, seperti memakai tehnologi surya.

Air,air hujan pun bisa dipakai untuk menghemat air, dengan mendaur ulang untuk menyiram tanaman dan sebagainya serta menggunakan sistem flush pada penyiraman toilet dan memasang pemasang air tanpa listrik (menggunakan sinar matahari). Salah satu penampungan air hujan bisa dengan membuat lubang resapan biopori yang dapat meningkatkan daya resapan air.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh