CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menentukan Tema Dan Gaya/Style

Dalam perencanaan untuk ruang keluarga anda, menentukan tema adalah langkah awal.  Tema bisa disesuaikan dengan gaya dari rumah atau tema khusus untuk memberikan kesan mendalam. Dalam menentukan tema dan gaya dapat melalui pertimbangan dari fungsi ruang, kebutuhan anggota keluarga dan luas bangunan secara keseluruhan.

 

Menentukan tema dan gaya

 

Nah, berikut adalah beberapa tema yang dapat Anda pilih untuk mendesain ruang keluarga:

Misalnya, Anda berencana mendesain ruang keluarga dengan gaya atau tema klasik, untuk furnitur klasik sendiri biasanya memiliki ciri utama berupa penggunaan bahan kayu dan ornamen atau ragam hias. Adapun motif hias kebanyakan mengadopsi motif flora, fauna, geometri, mahkota dan senjata perang.

Warna yang dominan digunakan pada furnitur klasik adalah coklat natural sesuai dengan warna kayu atau menggunakan cat solid (duco) berwarna putih, kuning emas, putih perak, hitam atau coklat tua.

Jika Anda ingin menampilkan gaya modern klasik, Anda dapat memilih warna-warna netral untuk lebih  seperti gradasi coklat, hitam, putih, atau krem. Untuk furnitur, karena modern sudah dipilih jadi gaya dominan, pilihlah yang berdesain simpel dan tidak banyak ornamen. Lantas dimana akan diletakkan sentuhan klasiknya?

Untuk kesan yang istimewa, hadirkan lampu hias, lampu nakas berdesain klasik, cermin, lukisan, dan pernak-pernik lainnya. Satu hal yang perlu diingat, tetap setia dengan pilihan warna semula. Jadi, apapun gaya furnitur atau aksesori, pilihan warnanya harus tetap dalam satu benang merah. Kecuali kalau Anda berminat membuat aksen. Itu pun perlu diperhatikan dimana menempatkannya.

Sebaiknya tempatkan furnitur atau aksesori, yang akan dijadikan aksen, di satu sudut saja. Jangan sebarkan berbagai aksesori, dengan beragam warna, di berbagai sudut ruang. Kalau ini yang terjadi, bisa-bisa kesan elegan yang ingin dihadirkan hilang.

Nuansa klasik dapat diterapkan pada lampu nakas dan gorden. Padu. Apabila ingin lebih menonjolkan kemewahan gaya klasiknya, pilih cushion bermotif medali berwarna keemasan. Bisa juga menempatkan satu buah single chair bergaya klasik.

 

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

 
 

Add comment


Security code
Refresh