CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Masalah Pemasangan Papan Gipsum

Menggunakan papan jenis gipsum memiliki banyak keuntungan. Papan jenis ini selain lebih ringan, mudah dalam perawatan, tidak rumit saat pengerjaan, dan dapat  meminimalkan suhu panas sehingga ruangan akan terasa lebih sejuk.

Namun demikian, papan jenis gipsum ini tetap memiliki beberapa masalah terutama dalam pemasangan. Nah, berikut adalah tips untuk Anda dalam menangani masalah pemasangan gipsum:

· Terlalu banyak mengamplas, agar mendapatkan permukaan yang halus, banyak orang terlalu banyak mengamplas gipsum. Jika hal ini sampai terjadi, papan gipsum Anda tentunya akan rusak. Pastikan Anda selalu mengecek proses pengamplasan dengan menyorot papan gipsum dengan senter dari bagian bawah papan (low angle). Dengan begini, adanya bagian yang tidak rata akan segera tampak.

· Sambungan papan gipsum terlalu erat, sebenarnya, hal ini tidak terdengar begitu buruk. Namun, dua papan gipsum yang saling berdampingan dan terlalu erat dapat patah kapan saja. Pasalnya, suatu saat, papan gipsum yang Anda gunakan dapat memuai dan membesar. Untuk itu, berikan jarak sekitar 0,3 cm antar papan.

· Sambungan tidak terekat kuat, hindari sambungan menggantung. Untuk itu, lakukan perencanaan sebelum Anda membangun. Sambungan menggantung hanya diperbolehkan, jika Anda memasang lembaran papan gipsum yang panjang secara horizontal. Itupun hanya boleh menggantung papan sepanjang 40,6 cm.

Anda bisa perhatikan hal-hal di atas ketika memasang papan gipsum.

 

Add comment


Security code
Refresh