CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Jenis-Jenis Kayu Untuk Material Gazebo

Pada umumnya, struktur bangunan gazebo dibuat memakai bahan material semi permanen, ringan, dan terbuka. Banyak material yang dapat digunakan untuk membangun sebuah gazebo. Salah satunya yaitu menggunakan material kayu.

Di bawah ini adalah beberapa jenis kayu yang umumnya dipakai untuk membuat gazebo:

Kayu jati, jenis kayu ini memang sering menjadi primadona kebanyakan orang dalam membangun sesuatu karena jenis kayu jati mempunyai banyak kelebihan seperti tahan panas dan air, dan lebih kuat dibandingkan kayu lainnya.

Kayu merbau, keunggulan utama dari jenis kayu merbau adalah terbukti tahan dengan serangga. Selain itu, jenis kayu merbau juga kuat, stabil dan tahan lama, bahkan kualitasnya sudah hampir sama dengan kayu jati. Jenis kayu ini sangat cocok untuk dipakai di negara-negara tropis seperti Indonesia.

Kayu kelapa, hampir sama dengan dua jenis kayu lainnya, jenis kayu kelapa ini juga tahan dengan perubahan cuaca yang mendadak seperti panas dan hujan. Sayangnya, dari segi kualitas masih berada di bawah kayu jati maupun kayu merbau.

Kayu sonokeling, ciri utama dari kayu jenis ini adalah serat indah berwarna keunguan dengan gurat hitam, atau hitam keunguan. Sifat jenis kayu sonokeling cukup kuat dan awet sehingga dapat digunakan untuk membangun bangunan di luar ruangan. Namun kesulitan penggunaan kayu jenis ini sendiri adalah karena sudah sulit ditemukan dijual di pasaran.

Kayu trembesi, jika ingin mendapatkan harga kayu dengan harga terjangkau, kayu trembesi bertekstur ini bisa jadi pilihan untuk Anda agar dapat menciptakan keindahan yang lebih baik lagi pada gazebo di rumah Anda.

 

Add comment


Security code
Refresh