Merawat Pagar Besi Agar Tahan Lama

Merawat Pagar Besi Agar Tahan Lama

Sama seperti jenis pagar lainnya, paga besi juga perlu diperhatikan perawatannya agar tetap indah dan tahan lama. Selain itu, perawatan secara berkala dan tepat akan menghindarkan pagar besi dari karat serta tampilan kusam akibat terpaan cuaca. 

 

Merawat pagar besi agar tahan lama

Merawat pagar besi agar tahan lama

 

Untuk merawat pagar besi, Anda bisa berikan lapisan cat khusus besi misalnya menggunakan cat kayu dan besi BRILLO. Nah, untuk langkah aplikasi cat yang tepat Anda bisa lihat beberapa tips berikut:

Bersihkan permukaan pagar besi sebelum dilakukan pengecatan. Bisa dengan mencuci ataupun mengamplas, bertujuan untuk menghilangkan noda dan kotoran yang menempel. Setelah itu, beri lapisan cat dasar dengan menggunakan cat alkali yang cepat kering. Kemudian cat sekali lagi dengan menggunakan campuran cat dan thinner agar tampilan warna cat lebih terang dan menutup sempurna.

Gunakanlah kuas yang baru pada sat mengecat agar pengecatan rata dan tidak bergaris-garis. Sebaiknya pengerjaannya dilakukan pada saat musim panas agar cat cepat kering.Selanjutnya, Anda bisa sapukan cat besi sesuai dengan warna yang Anda inginkan. Ada baiknya warna yang Anda pilih serasi dengan warna rumah secara keseluruhan sehingga muncul kesan yang harmonis dan selaras.

Dengan memberikan lapisan cat, maka pagar besi di rumah Anda akan tampil indah dan tahan lama.

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Weatherproof

 

 

Artikel Terkait