Warna Cat Genteng Rumah yang Bagus dan Tips Memilih

Warna Cat Genteng Rumah yang Bagus dan Tips Memilih

Rekomendasi Warna Cat Genteng yang Bagus

Lantas, apa saja rekomendasi warna cat genteng yang bagus? Berikut adalah beberapa pilihannya:

1. Abu-abu

Jika Sahabat tinggal pada hunian yang minimalis, warna cat genteng abu-abu merupakan sebuah pilihan yang tepat. Warna abu-abu memberikan sentuhan klasik dan elegan, serta mudah berpadu dengan berbagai elemen desain.

Selain itu, pada bagian dinding rumah Sahabat dapat memilih warna putih atau Sahabat juga dapat memilih warna yang sama seperti cat genteng tersebut.

2. Cokelat

Warna cat genteng cokelat dapat menambah kehangatan visual pada rumah, cocok untuk gaya tradisional atau modern.

Sahabat dapat memberikan warna yang sama untuk dinding rumah atau warna cerah seperti putih. Warna cokelat sering kali masuk ke dalam rekomendasi warna cat genteng terbaik untuk setiap tahunnya, lho!

3. Merah

Warna merah sering kali dipakai di banyak hunian di Indonesia. Warna merah juga memberikan nuansa tegas dan timeless, sering dipilih untuk tampilan yang tahan lama.

Sahabat dapat memadukan warna cat genteng merah dengan cat dinding yang berwarna terang seperti putih atau abu-abu. Dengan begitu, tampilan rumah akan menjadi lebih indah dan terkesan mewah.

4. Hijau

Genteng dengan warna hijau memang sangat jarang digunakan, akan tetapi warna ini dapat memberikan kesan segar dan natural, cocok untuk rumah dengan taman atau lingkungan hijau.

Selain itu, Sahabat memadukan dengan warna putih pada bagian dinding dari fasad rumah Sahabat, yang mana akan menarik mata untuk melihat.

5. Biru

Penggunaan warna cat genteng biru sangat jarang ditemukan pada hunian di Indonesia. Warna biru juga menciptakan tampilan yang tenang dan santai, sangat bagus juga untuk hunian agar terkesan sederhana.

Sahabat dapat menambahkan ornamen-ornamen seperti batu granit pada bagian sisi depan rumah, pada bagian jendelanya Sahabat dapat menggunakan warna putih. Gunakan juga warna cerah untuk bagian dinding pada hunianmu.

6. Krem

Warna cat genteng krem sangat bagus untuk Sahabat gunakan jika memiliki hunian yang modern. Warna ini memberikan kesan bersih dan terang, sering digunakan untuk gaya arsitektur modern. Sahabat dapat memadukan dinding rumah berwarna abu-abu atau putih.

7. Putih

Warna yang paling sering digunakan oleh banyak orang ini juga sangat cocok dijadikan untuk warna cat genteng rumah. Memiliki kesan klasik dan serbaguna, cocok untuk tampilan minimalis atau konsep warna yang cerah.

Sahabat juga bisa memadukan bagian dinding dengan warna apapun karena warna ini mudah untuk dipadukan dengan berbagai warna.

8. Hitam

Warna hitam pada cat genteng rumah memberikan sentuhan modern dan mewah sangat bagus untuk hunianmu. Jika hunianmu memiliki konsep modern, warna hitam pada genteng sangat cocok digunakan.

Selain itu, Sahabat dapat memadukan dengan dinding berwarna cerah seperti putih atau abu-abu yang diberi dengan tekstur kayu.

9. Ungu

Ungu merupakan warna yang jarang digunakan pada cat genteng rumah. Akan tetapi, warna ini sangat cocok jika Sahabat memiliki hunian yang minimalis dan akan memberikan kesan yang lucu.

Selain itu, Sahabat dapat memadukan dengan dinding berwarna cerah seperti putih maupun abu-abu. Dijamin akan terlihat bagus dan tampilannya juga lembut.

Tips Memilih Cat Genteng yang Bagus

Untuk memilih cat genteng yang bagus, perhatikan faktor-faktor berikut:

1. Kualitas Cat

Pastikan cat genteng memiliki formula yang tahan terhadap sinar UV dan perubahan cuaca ekstrem. Ini membantu mencegah perubahan warna dan pengelupasan seiring waktu.

2. Daya Tahan

Cat genteng sebaiknya memiliki daya tahan yang baik terhadap elemen-elemen lingkungan seperti hujan, panas, dan dingin. Kemampuan cat untuk tidak pecah atau mengelupas adalah kunci dalam mempertahankan keindahan dan keberlanjutan warna.

3. Warna Tahan Lama

Pilih cat genteng dengan pigmen berkualitas tinggi agar warnanya tetap cerah dan tidak pudar seiring waktu. Pigmen yang berkualitas juga dapat memberikan perlindungan tambahan terhadap sinar UV.

4. Penyerapan Air

Cat yang baik harus dapat melindungi genteng dari penyerapan air, menghindari masalah seperti kelembaban, jamur, dan kerusakan struktural akibat air.

5. Keamanan Lingkungan

Pertimbangkan cat genteng yang ramah lingkungan, bebas VOC (Volatile Organic Compounds), dan bahan berbahaya lainnya. Ini tidak hanya baik untuk lingkungan tetapi juga untuk kesehatan penghuni rumah.

6. Ketersediaan Warna

Pilih cat yang menawarkan berbagai pilihan warna agar Sahabat dapat mengkombinasikan atau memilih sesuai selera dan desain rumah.

7. Harga yang Sesuai

Meskipun memperhatikan budget penting, jangan hanya memilih berdasarkan harga murah. Pilih cat dengan harga yang wajar tetapi tetap memperhatikan kualitasnya.

8. Ulasan dan Rekomendasi

Membaca ulasan dari pengguna sebelumnya dan mendengar rekomendasi dari ahli atau kontraktor dapat memberikan wawasan tambahan mengenai kinerja cat tersebut dalam jangka panjang.

9. Ketebalan Lapisan

Beberapa cat mungkin memerlukan lebih dari satu lapisan untuk memberikan perlindungan yang optimal. Pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan yang disarankan oleh produsen terkait jumlah lapisan yang diperlukan.

10. Garansi Produk

Periksa apakah cat genteng yang Sahabat pilih memiliki garansi. Garansi ini bisa memberikan kepercayaan tambahan terhadap kualitas produk dan memberikan perlindungan jika terjadi masalah tertentu setelah aplikasi.

Rekomendasi Cat Genteng Rumah yang Bagus

Ingin warna cat genteng rumah yang bagus dan tidak mainstream? Sanlex Roof Paint jawabannya. Dengan Sanlex Roof Paint, Sahabat bisa mendapatkan ribuan warna genteng sesuai keinginan melalui Sanlex Color Gallery Tinting System.

Sanlex Roof Paint adalah cat genteng water base yang tahan terhadap sinar UV, warnanya tahan lama, dan mudah diaplikasikan serta cepat kering. Cat ini juga dapat diaplikasikan sebagai cat tembok, lho.