Tips Membuat Ruang Tamu Minimalis Terkesan Luas

Tips Membuat Ruang Tamu Minimalis Terkesan Luas

Ruang tamu dengan ukuran minimalis bisa tetap Anda buat nyaman dengan dekorasi yang tepat, disini Anda dituntut untuk mampu menyesuaikan penggunaan perabotan dan furnitur yang juga minimalis. 

 

Tips Membuat Ruang Tamu Minimalis Terkesan Luas

 

Artinya, Anda harus memilih misalnya sofa dan coffee table yang simpel serta tidak banyak membutuhkan space. Begitu juga untuk aksesoris seperti bantal-bantal sofa sebaiknya Anda pilih yang memiliki motif sederhana. Hal tersebut mampu menghindari kesan sumpek pada ruang tamu dengan ukuran mungil.

Selain itu untuk mensiasati ruang tamu minimalis, menggunakan furnitur multifungsi merupakan ide yang tepat. Misalnya Anda dapat memilih sofabed untuk dua fungsi sekaligus. Siang hari sofa dapat digunakan sebagai tempat duduk formal, sedangkan malam hari dapat dipindahkan dan digunakan di ruangan lain sebagai tempat tidur.

Memasang cermin besar juga bisa menjadi solusi untuk menciptakan kesan lebih luas di ruang tamu minimalis. Misalnya, Anda bisa gunakan cermin setengah dinding kehadirannya selain mampu membuat ruangan tampak lega juga bisa sekaligus menjadi elemen dekoratif.

Atau Anda dapat ciptakan kesan luas dengan menggunakan warna-warna netral seperti putih, krem dan gunakan juga pencahayaan yang tepat. Gunakan lampu dengan pendaran cahaya yang besar. Selain menempatkan lampu di tengah ruangan, Anda juga dapat menambah indirect lighting untuk menambahkan kesan cerah.

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder