Cara Menghadirkan Suasana Yang Nyaman Di Ruang Keluarga

Cara Menghadirkan Suasana Yang Nyaman Di Ruang Keluarga

Buat saat berkumpul dengan keluarga terkesan lebih menyenangkan. Dekorasi ulang ruang keluarga, sehingga tercipta suasana baru yang lebih fresh dan pastinya memberi rasa nyaman bagi penghuninya. Suasana nyaman di ruang kelurga bisa Anda ciptakan lewat beberapa langkah berikut:

 

Ruang keluarga yang nyaman

Ruang keluarga yang nyaman

 

Munculkan sebuah ruang keluarga dengan kesan luas. Cara mensiasatinya yaitu bisa dengan menggabungkan ruang keluarga dan ruang tamu atau ruang keluarga dengan ruang makan. Ruangan yang luas tentu akan membuat suasana terasa lebih nyaman.   

Aplikasikan permainan warna kontras. Disini maksundnya, bukan berarti Anda menerapkan warna-warna yang bertabrakan, tetapi jika ruang keluarga Anda didominasi warna putih misalnya, Anda dapat mencoba tambahkan warna hitam atau coklat pada sofa dan meja. Anda pun bisa bereksperimen dengan memberi sentuhan warna cerah seperti kuning, oranye atau merah pada ornamen ruangan. Keberadaan warna-warna tersebut  mampu membuat ruang keluarga terkesan mencuri perhatian.

Lengkapi sofa dengan bantal empuk. Ya, beberapa bantal sofa akan memberikan rasa nyaman ketika Anda dan keluarga dudu bersama. Sebaiknya, pilih bantal berukuran sama dengan motif sarung bantal yang berbeda agar terlihat lebih cantik.

Tambahkan ornamen atau aksesoris untuk kesan ruang keluarga yang lebih indah, misalnyaa memasang lukisan di dinding, menghadirkan pernak-pernik yang unik dan lainnya. Tetapi, jika ruang keluarga Anda tidak terlalu luas, sebaiknya hindari memasukkan terlalu banyak aksesoris karena hanya akan membuat suasana terasa sumpek.

Pastikan pencahayaan di ruang keluarga cukup. Bisa lewat cahaya buatan menggunakan lampu untuk menerangi seluruh ruang keluarga. Jika diperlukan, Anda bisa memasang lebih dari 1 lampu dan atur pencahayaannya dengan baik. Dengan begitu, ruang keluarga akan terkesan lebih nyaman. 

 

 

Cat Tembok Sanlex 6000