Pilihan Warna Tepat Untuk Ruang Tamu Yang Nyaman

Pilihan Warna Tepat Untuk Ruang Tamu Yang Nyaman

Warna yang diaplikasikan di ruang tamu memberikan pengaruh terciptanya kesan atau suasana. Sehingga, memilih warna yang tepat menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Mulai dari warna lantai, dinding, furnitur hingga ornamen yang digunakan di ruang tamu harus selaras dan mampu menciptakan kesan yang nyaman. 

 

Warna yang tepat untuk ruang tamu

Warna ruang tamu yang tepat agar terlihat nyaman

 

Anda bebas memilih warna sesuai kesan yang ingin Anda ciptakan, namun tentunya harus dengan penataan yang tepat, sehingga ruang tamu tak hanya nyaman tetapi juga menarik dan enak dipandang. Menggunakan warna-warna netral seperti putih atau krem akan membuat ruang tamu terkesan lebih luas, segar. Sangat cocok untuk ruang tamu dengan ukuran sempit.

Tetapi, menggunakan warna putih atau krem dalam komposisi yang berlebihan akan membuat ruang tamu tampak dingin serta monoton. Karenanya, Anda bisa kombinasikan dengan warna yang lebih cerah, misalnya oranye atau kuning bisa Anda terapkan sebagai aksen di dinding, furnitur atau ornamen yang ada di ruang tamu.

Aksen warna cerah oranye atau kuning tersebut menjadi siasat untuk memberi sentuhan mengejutkan yang membuat ruang tamu terlihat mencuri perhatian. Ya, membuat warna aksen bertujuan untuk menciptakan titik perhatian yang membuat ruang tamu menjadi tempat yang menyenangkan.

Bila Anda merasa ragu ketika akan memilih paduan warna untuk ruang tamu, tisak ada salahnya jika Anda konsultasikan pada ahlinya, seperti desainer interior yang akan mengarahkan Anda untuk memilih warna yang tepat sesuai kondisi ruang tamu. 

 

 

Cat Tembok Sanlex 6000