CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kesan-Kesan Warna Cat Untuk Interior

Warna cat yang diaplkasikan pada sebuah ruangan mampu menciptakan kesan tertentu. Sehingga, memilih warna cat menjadi hal penting yang harus diperhatikan, karena jika salah memilih warna cat, ruangan terkesan kurang nyaman.

 

Interior cat warna biru

Kesan yang dimunculkan cat pada interior

 

Agar lebih mudah ketika akan memilih warna cat, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu kesan warna-warna cat. Dengan begitu, warna cat yang akan Anda pilih tersebut benar-benar sudah sesuai dengan suasana ruangan yang ingin Anda munculkan.

Biru, warna cat biru memberi kesan sejuk menenangkan. Warna biru cocok jika diaplikasikan di kamar tidur, penghuninya akan merasa tentram sehingga saat istirahat semakin berkualitas. Tidak hanya di kamar tidur, warna biru juga bisa diterapkan di ruang keluarga.

Ungu, sebuah warna yang mampu memunculkan nuansa teduh, mewah dan anggun. Warna cat ungu bisa Anda pilih untuk mendekorasi ruang tamu, kamar tidur dan ruang keluarga. Kombinasikan dengan furnitur yang tepat agar tercipta kesan yang unik dan elegan.

Hijau, cat warna hijau identik dengan nuansa alam. Ketika diaplikasikan pada sebuah ruangan, warna hijau mampu menciptakan kesan segar dan harmoni. Warna hijau sangat cocok jika diterapkan di kamar tidur dan ruang keluarga.

Kuning, warna ini terkesan cerah dan penuh kegembiraan. Kuning mampu meningkatkan semangat dan daya konsentrasi. Ruang kerja, ruang belajar dan ruang bermain anak cocok jika didesain menggunakan warna kuning.

Merah, warna dengan karakter berani. Warna merah pada interior rumah mampu menciptakan kesan tegas, hangat, suasana juga terasa lebih hidup. Terapkan warna merah di ruang keluarga, ruang makan dan dapur.

Oranye, warna cat yang memiliki karakter ceria dan hangat. Warna oranye juga mampu memunculkan suasana bersahabat  dan akrab. Aplikasikan cat warna oranye di ruang keluarga, ruang tamu dan ruang makan untuk kesan hangat yang membuat penghuni lebih akrab.

 

 

 

Cat Tembok Sanlex 6000

 

Add comment


Security code
Refresh