CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ketahui Karakter Warna Sebelum Menerapkannya Pada Ruangan

Setiap warna memiliki kesan yang berbeda. Jadi ketika Anda berencana memilih warna untuk mendekorasi rumah, Anda harus pintar dan cermat. Sehingga, kesan yang tercipta sesuai dengan yang Anda inginkan. 

 

Karakter warna pada ruangan

Karakter warna pada ruangan

 

Karenanya, penting bagi Anda untuk mengetahui karakter warna sebelum Anda mengaplikasikan pada rumah.

Warna putih, merupakan warna yang banyak dipilih orang. Putih memiliki kesan bersih, dingin dan mampu menciptakan tampilan luas. Warna putih mudah untuk dipadukan dengan warna apapun, namun warna putih yang digunakan dalam komposisi berlebihan dapat membuat suasana tampak kaku dan monoton.

Warna merah, kerap dikaitkan dengan kekuatan, gairah, dan semangat. Warna merah cocok jika digunakan pada ruang-ruang yang membutuhkan suasana yang dapat mendorong semangat. Merah juga pas bila terapkan sebagai aksen yang mencuri perhatikan dengan cara disandingkan bersama warna-warna netral.

Warna oranye, sebuah warna yang dapat merangsang kreativitas, produktivitas serta mampu meningkatkan selera makan. Sehingga, warna oranye menjadi pilihan tepat digunakan di ruang kerja, ruang belajar, ruang keluarga atau di ruang makan.

Warna kuning, merupakan warna terang yang memberi kesan gembira dan energik. Sama dengan warna oranye, kuning juga mampu mendorong kreativitas sekaligus meningkatkan konsentrasi. Terapkan warna kuning misalnya di ruang belajar, dapur, ruang makan atau ruang keluarga.

Warna biru dan hijau, kedua warna tersebut identik dengan nuansa alam yang menyegarkan. Terkesan teduh dan mampu memunculkan suasana yang membuat penghuninya merasa lebih rileks. Warna biru dan hijau cocok diaplikasikan di kamar tidur dan ruang keluarga.  

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

Add comment


Security code
Refresh