CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Cipratan Warna Untuk Kesan Ruangan Di Rumah Anda

Warna memiliki peran penting dalam membentuk kesan dan suasana pada sebuah ruangan. Warna juga dapat mempengaruhi perasaan dan mood seseorang karenanya, dalam memilih warna yang akan diterapkan,  Anda harus cermat agar hasil yang diperoleh sesuai keinginan.

Sebelum Anda menentukan warna yang akan digunakan untuk mendesain ruangan, ada baiknya Anda membaca artikel berikut yaitu mengenai warna-warna yang dapat memberikan kesan tertentu sesuai fungsi dari sebuah ruangan. Simak di bawah ini !!!

  • Warna merah membuat hangat, Anda dapat menciptakan kesan ruangan yang hangat dengan menggunakan warna merah sebagai aksen di dinding. Agar tampilannya tetap lembut, sebaiknya pilih warna merah marun. Aksen merah cocok diterapkan misalnya pada ruang tamu atau ruang keluarga.

 

  • Buat kesan romantis dengan warna pink, warna yang satu ini merupakan gradasi merah yang berani namun terkesan lembut dan mampu membuat mood menjadi lebih baik. Pink identik dengan warna kasih sayang, tampak romantis saat digunakan untuk membalut kamar tidur terutama kamar remaja putri.

 

  • Percantik dengan warna oranye, seperti warna merah, warna oranye adalah warna yang dapat merangsang suasana hati Anda, walau intensitasnya lebih kecil dibanding warna merah. Warna ini memang tidak akan membuat Anda lebih energik, tapi warna ini mampu menyeimbangkan dan mengangkat semangat Anda.Cocok diaplikasikan di ruang keluarga, ruang makan, dan dapur.

 

  • Ceria dengan warna kuning, kuning adalah warna cerah yang memiliki kesan ceria. Warna ini dapat Anda gunakan pada ruang keluarga untuk menciptakan suasana yang penuh keceriaan atau dapat juga membalurkannya di ruang makan karena kuning dianggap mampu meningkatkan selera makan seseorang.

 

  • Tenang dengan warna biru, warna biru adalah warna yang banyak dipilih untuk menciptakan kesan menenangkan pada sebuah ruangan sehingga warna ini lebih sering digunakan untuk mendesain kamar tidur. jika efek mewarnai semua dinding dengan nuansa biru membuat kesan dingin dan monoton, coba gunakan dengan proporsiyang lebih ringan misalnya pada furnitur ataupun aksesoris. Warnai dinding dengan warna putih atau krem untuk membuat aksenyang menenangkan.

Selamat memilih warna !!!

Add comment


Security code
Refresh