CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pilihan Warna dan Pengaruhnya Di Kamar Anak

Warna memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap kenyamanan pada kamar anak. Oleh karena ketika Anda akan menentukan warna untuk kamar anak Anda, sebaiknya pilih yang sesuai dengan suasana hatinya. Dengan begitu, Ia akan merasa betah saat beraktivitas di kamar pribadinya tersebut.

Agar Anda bisa memilih warna yang pas untuk kamar si keceil, ada baiknya Anda mengetahui bagaimana pengaruh warna-warna terhadap suasana hati anak saat digunakan untuk membingkai kamarnya. Nah, berikut kita lihat bersama psikologi warna untuk kamar anak :

Warna Merah, warna ini sering kali secara psikologis menyimbolkan kekuatan, kekuasaan, kepercayaan diri, gairah serta meningkatkan nafsu makan. Warna merah sangat cocok digunakan pada kamar anak remaja karena biasanya mereka sulit sekali merasa termotivasi dan bersemangat.

Warna Kuning, warna yang cerah dan mampu memancarkan keceriaan. Warna yang tepat jika diaplikasikan pada kamar anak untuk menonjolkansuasana hati yang penuh imajinasiserta kegembiraan.

Warna Biru, warna yang memiliki karakter tenang, segar, dan membuat rileks. Jika Anda memiliki anak yang sedikit hiperaktif,Anda bisa mencoba terapkan warna biru pada kamar tidurnya. Sebaiknya pilih warna biru muda sehingga dapat membuat si anak lebih tenang.

Warna Hijau, hijau adalah warna alam yang pastinya menenangkan dan membuat kita relax. Warna hijau juga dapat menjadi pilihan yang bagus untuk kamar anak. Karena mampu membuat anak menjadi lebih tenang.

Warna Ungu, Warna ini adalah salah satu warna favorit untuk warna anak perempuan. Warna ungu merupakan warna yang sangat menenangkan yang sangat tepat untuk warna kamar anak Anda. Untuk kamar bayi, sebaiknya pilih warna ungu pastel dan pdukan aksesoris dengan warna hijau terang dan pink.

Warna Putih, secara psikologis, kehadiran warna putih menyimbolkan kesucian, kebersihan serta bisa membuat ruang tampak lebih besar. Jika Anda akan menggunakan putih untuk cat kamar anak Anda, coba dipadukan dengan beberapa warna aksen pada aksesori berupa warna-warna hangat agar suasana tak terlihat monoton. 

Untuk menciptakan kamar yang nyaman sekaligus menarik, ada baiknya Anda padukan warna kamar anak Anda dengan warna-warna lain misanya pada aksesoris dan furnitur. Dengan begitu, kamar akan tampak lebih menyenangkan.

Add comment


Security code
Refresh