CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Sambut Imlek, Warnai Interior Menurut Feng Shui Yuk !!!

Mengubah warna interior untuk menciptakan perayaan Imlek yang berkesan merupakan langkah paling mudah. Namun tahukah Anda, warna dapat membawa harmoni energi dalam sebuah ruangan sehingga tak ada salahnya jika Anda menerpakan teknik warna yang benar menurut Feng Shui.

Dengan demikian, akan menciptakan harmoni serta getaran positif.  Menurut Feng Shui, Anda harus menggunakan kedua warna YIN dan YANG dalam proporsi yang benar. Keseimbangan YIN dan YANG akan menghasilkan keharmonisan bagi Anda serta lingkungan.

Hmmm … bagi Anda yang berminat mendesain warna untuk menyambut Imlek, berikut ini kami sajikan mengenai tips memilih warna dan karakter warna menurut Feng Shui. Simak di bawah ini:

Merah, merah memiliki karakter kuat dan dominan. Berkaitannya dengan sifat hangat serta kemakmuran, perlindungan, sukacita, keberuntungan, keberanian, dan tindakan.Berdasarkan feng shui, warna merah tak sesuai jika diaplikasikan pada ruang makan, kamar tidur, dapur, atau ruang kerja.

Oranye, menyalakan energi, optimisme, daya tahan, dan inspirasi.

Kuning, mewakili kebahagiaan, kebijaksanaan, dan menyenangkan. Sifatnya menstimulasi otak dan membantu pencernaan. Sifat positifnya adalah optimisme, akal, dan ketegasan. Sifat negatifnya, berlebihan dan kekakuan. Pas bila Anda terapkan pada dapur atau pintu masuk rumah.

Hijau, dikaitkan dengan pertumbuhan, kesuburan, dan harmoni. Memiliki karakter menenangkan serta terkesan segar. Hijau adalah warna yang seimbang sangat cocok bila diaplikasikan pada kamar tidur dan kamar mandi.

Biru, menyiratkan rasa damai dan menyejukan. Biru juga terkait dengan spiritualitas, kontemplasi, misteri, dan kesabaran. Asosiasi positifnya, rasa percaya dan stabilitas. Sifat negatifnya, curiga dan melankolis. Biru memberi kesan luas pada ruangan. Cocok untuk ruang meditasi, ruang tidur, dan ruang terapi. Kurang tepat bila digunakan pada ruang keluarga, ruang makan, dan ruang kerja.

Cokelat, menggambarkan stabilitas dan bobot. Sifat positifnya kestabilan dan keanggunan, sedangkan sifat negatifnya depresi dan penuaan. Warna ini dapat digunakan pada ruang kerja.

Putih, simbol awal baru, kemurnian dan kesucian. Kualitas positifnya, bersih dan segar. Sifat negatifnya, dingin dan tanpa kehidupan. Cocok diterapkan di kamar mandi dan dapur.

Hitam, melambangkan perlindungan, stabilitas emosional, uang, dan kekuasaan. Positifnya, daya tarik dan kekuatan. Sifat negatif nya melambangkan kematian, kegelapan, dan kuasa jahat. Anda bisa memilih warna hitam untuk diaplikasikan pada kamar tidur.

Untuk memperoleh suasana Imlek sesuai harapan, Anda perlu menerapkan teknik Feng Shui untuk menemukan keseimbangan dan menciptakan efek yang diinginkan.

Add comment


Security code
Refresh