CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Tentukan Warna Interior Rumah

Warna memiliki peran dalam membentuk kesan pada sebuah ruangan. Warna juga mampu memberikan pengaruh terhadap suasana hati atau mood penghuninya. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih warna yang tepat untuk diaplikasikan pada interior di rumah Anda.

Dengan mengaplikasikan warna yang sesuai, maka Anda akan memperoleh hasil akhir yang pas dengan keinginan Anda. Penghuni pun bisa menjadi betah dan merasa nyaman ketika berada di dalamnya. Untuk menentukan warna memang terlihat mudah namun, banyak pemiliki rumah yang seringkali mengalami kebingungan mengenai warna apa yang cocok.

Kebanyakan dari meraka merasa khawatir warna yang diaplikasikan tidak sesuai dengan konsep serta kesan yang ingin dimunculkan. Nah, untuk menghindari hal tersebut berikut kami berikan beberapa tips yang bisa menjadi panduan bagi Anda yang akan menentukan warna interior. Simak yuk di bawah ini!!!

• Sesuaikan warna yang akan Anda aplikasikan dengan gaya rumah/interior.
Desain atau gaya  rumah sangat mempengaruhi pilihan warna yang akan Anda aplikasikan.  Misalnya gaya klasik akan berbeda penggunaaan warnanya dengan rumah gaya modern minimalis.

• Perhatikan siapa pengguna interior yang akan Anda beri sentuhan warna
Ada baiknya Anda mempertimbangkan siapa pengguna dalam interior tersebut. Contohnya pada  kamar tidur untuk anak-anak dan remaja sebaiknya terapkan warna-warna yang cerah seperti kuning, oranye, hijau pastel, ataupun biru pastel. Sementara untuk ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, serta kamar tidur utama bisa menggunakan warna lembut misalnya krem dengan penambahan sedikit warna cerah sebagai aksen.

• Perhatikan warna perabotan
Pastikan warna yang akan Anda aplikasikan pada interior serasi dan mampu memunculkan kesan harmonis saat disandingkan dengan perabotan yang ada di dalamya. Jangan sampai warna ruangan memiliki perbedaan yang mencolok atau kontras dengan warna perabotan baik itu furnitur maupun aksesoris.


Dengan beberapa tips di atas, Anda dapat menghindari kesalahan dalam memadupadankan warna untuk interior. Selamat memilih warna !!!

Add comment


Security code
Refresh