CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Peran Warna Untuk Interior Rumah

 Ciptakan kesan yang Anda inginkan lewat kreasi menggunakan warna. Ya, warna memiliki peran penting dalam desain interior. Dengan warna kita bisa membuat interior rumah tampil lebih menarik dan memberi rasa nyaman.

Selain itu, kehadiran warna ternyata juga banyak memberikan manfaat dalam desain interior, diantaranya yaitu:

Menciptakan mood, suasana hati dan perasaan bisa dimunculkan dengan mengaplikasikan warna pada interior. Beberapa cara  yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan mood yang baik dengan menggunakan warna , misalnya:
• Mengaplikasikan warna yang sesuai dengan karakter Anda misalnya dengan memilih warna favorit.
• Sebaiknya jangan menerapkan warna-warna yang tidak Anda sukai karena hal ini bisa memunculkan suasana yang tidak nyaman terhadap perasaan Anda.
• Pilihlah warna-warna yang bisa dijadikan terapi. Misalnya warna hijau berguna untuk proses penyembuhan, warna jingga berfungsi untuk menambah nafsu makan.

Mengubah suasana ruangan, warna bisa membantu Anda  mengubah suasana interior dengan sekejap sesuai keinginan. Caranya yaitu Anda tentukan warna yang akan mendominasi ruangan, pilihlah warna-warna yang cocok dan sesuai dengan tema rumah Anda. Misalnya, untuk rumah minimalis sebaiknya pilih warna-warna netral. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengaplikasikan warna. Anda bisa menerapkan warna pilihan Anda pada salah satu bagian dinding untuk menciptakan kesan yang berbeda dari biasanya.   

Membuat interior terlihat menarik, menciptakan interior yang lebih menarik juga bisa dilakukan dengan menggunakan warna. Anda tidak perlu takut berkreasi dengan paduan warna-warna kontras karena hal ini akan membuat interior tampil lebih memikat. Atau Anda aplikasikan warna-warna terang untuk mempercantik interior, gunakan warna-warna tersebut seperlunya agar tidak terlihat berlebihan.

Hmmm…Anda bisa coba hadirkan warna untuk memberi kesan sesuai yang Anda inginkan.

Add comment


Security code
Refresh