CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Efek Warna Oranye Pada Interior Rumah

Dalam lingkaran warna oranye berada di tengah-tengah antara warna warna merah dan kuning. Oranye merupakan warna yang paling hangat karena memiliki energi dua warna yaitu merah yang panas dan kuning yang hangat lembut. Warna ini menebarkan energi, menghangatkan hati, sekaligus memancarkan keceriaan.

Pada interior rumah, warna oranye salah satunya mampu memunculkan nuansa hangat yang membuat penghuni menjadi lebih akrab dan merasa senang. Berikut adalah beberapa efek warna oranye saat diaplikasikan pada interior:

• Menampilkan suasana ceria dan menyenangkan
Jika Anda berani bereksperimen, gunakan warna oranye sebagai warna untuk membuat tampilan yang tidak biasa di interior Anda. Caranya dengan menggunakan cat dinding warna oranye terang, atau pilih satu furnitur berwarna oranye dalam ukuran besar yang akan menjadi vocal point. Dengan begitu, interior akan terkesan menarik, ceria, dan menyenangkan.

• Memunculkan kesan tropis
Oranye sering diasosiasikan dengan cuaca yang hangat, tropis, dan menenangkan. Jika rumah Anda terasa terlalu dingin dengan penggunaan warna-warna dingin seperti putih, tambahkan warna oranye pada furnitur atau di bantalan sofa Anda. Kombinasikan dengan warna kuning dan biru untuk mendapatkan tampilan rumah tropis.

• Menjadi Aksen yang mencuri perhatian
Warna oranye juga dapat memberi tampilan berbeda pada interior Anda. Gunakan warna oranye terang pada kitchen set di dapur yang berwarna putih, dan lihatlah ... dapur pun tampil mengejutkan.  Atau Anda bisa buat aksen oranye pada dinding ruang tamu yaitu terapkan warna oranye di satu sisi dinding, sedangkan dinding sisanya biarkan berwarna putih. Aksen dinding warna oranye tersebut memberikan kesan hidup dan mencolok.

• Meningkatkan daya kreativitas
Warna oranye adalah warna hangat yang bisa meningkatkan kreativitas seseorang. Sehingga cocok jika digunakan di ruang kerja, dapur, atau kamar anak. Jika tidak terlalu suka warna cerah dan mencolok, coba gunakan warna oranye yang lebih soft untuk sofa atau kursi Anda. Kombinasikan warna oranye dengan warna lain, misalnya warna putih untuk mendapat tampilan yang mengagumkan.

Anda bisa pilih warna oranye untuk diaplikasikan pada interior agar muncul suasana hangat sekaligus menyenangkan.
 

Add comment


Security code
Refresh