CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pengaruh Warna Untuk Kesehatan

Warna-warna yang kita lihat sehari-hari tak hanya mampu mempengaruhi perasaan atau mood seseorang. Tetapi ternyata juga dapat menyembuhkan penyakit tertentu. Oleh karena itu, warna banyak digunakan sebagai terapi untuk kesehatan.

Sehingga dalam menentukan warna pada interior, Anda pun harus memperhatikan warna-warna apa saja yang pas untuk ruangan yang ada di rumah Anda. Hal ini agar tercipta suasana kenyamanan yang dapat menunjang kesehatan Anda seperti tidak stres, merasa malas, atau ketakutan.

Berikut kita lihat ragam warna dan fungsinya dalam menunjang kesehatan :

Warna merah, warna merah merangsang energi dan vitalitas, serta mempertajam penglihatan, pendengaran, perasaan dan membantu bertahan hidup. Dapat merangsang sirkulasi darah dan produksi andrenalin serta menghangatkan tubuh. Tetapi warna ini harus dikurangi terhadap orang-orang yang emosional, yang terlalu aktif, karena dapat menjadi over aktif.

Warna pink, berfungsi menurunkan tekanan darah tinggi dan jantung yang berdebar.

Warna kuning, warna kuning merupakan pusat untuk sistem seluruh saraf, sehingga dapat menyegarkan saraf yang lemah,dapat mengontrol proses pencernaan, sembelit, dan liver. Itu sebabnya warna kuning dapatmeredakan perasaan dari depresi atau stres. Warna kuning juga dapat merangsang selera makan seseorang, dan melancarkan peredaran darah, merangsang penglihatan, pendengaran, mendorong kecerdasan,kemampuan mengemukaan alasanserta dapat mengontrol diri sendiri selain itu warna kuning dapat menstimulasikan keharmonisan dalam hidup, menjaga keseimbangan dan optimis.

Warna biru, warna biru juga mempunyai manfaat yang sama, yaitu menurunkan tekanan darah tinggi dan menstabilkandetakjantung. Warna ini adalah warna penenang, yang dapat menghilangkan hati yang berdebar-debar serta menghilangkan peradangan. Warna biru juga dapat mengobati insomnia atau sulit tidur.

Warna hijau, warna hijau dapat menenangkan susunan saraf, orang yang sering merasa tegang dapat dibantu dengan warna hijau. Warna hijau dari dedaunan yang banyak mengandung klorofil mempunyai unsure pembersih tubuh, melancarkan darah yang cenderung membeku, serta merangsang kelenjar hormon agar dapat mengendalikan kelenjar-kelenjar lain.

Warna hitam, warna hitam menunjukkan kesan adanya kedudukan dan kesedihan. Menekan nafsu makandan bagi yang ingin menurunkan berat badan dapat mencoba dengan menggunakan kain alas meja berwarna hitam.

Nah, Anda bisa gunakan warna-warna tersebut untuk terapi kesehatan Anda.

 

Add comment


Security code
Refresh