CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Yuk Kenali Efek Psikologi Warna Kuning

Warna-warna memiliki kesan dan pengaruh secara psikologi. Termasuk warna yang diaplikasikan pada sebuah ruangan sangat menentukan suasana yang terbentuk pada ruangan tersebut, warna begitu berperan dan menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai psikologi dari salah satu warna yang begitu akrab dalam hidup kita yaitu warna kuning, Hmmm…warna kuning adalah warna yang kuat serta dapat memunculkan kesan yang menyenangkan. Untuk tahu lebih dalam mengenai warna kuning, lihat di bawah ini:  

Kuning adalah warna matahari, sumber energi dan sumber cahaya alam di bumi. Sebagai salah satu warna primer, kuning adalah warna dengan efek yang kuat, sehingga secara psikologis warna ini sangat efektif diterapkan pada hal-hal yang membutuhkan motivasi dan menaikkan mood.Dalam psikologi warna, kuning dikaitkan dengan kecerdasan, ide baru serta kepercayaan terhadap potensi diri. Warna ini adalah warna yang sangat positif sehingga dapat dipakai untuk menghilangkan keragu-raguan, melambangkan kejujuran, dan memberi semangat.

Warna kuning yang diaplikasikan pada sebuah interior dapat memunculkan suasana hangat, ceria, akrab, dan mendorong kreativitas penghuninya. Warna ini cocok bila diaplikasikan pada semua interior rumah. Misalnya ruang tamu untuk menciptakan nuansa menyenangkan, ruang keluarga agar suasana terasa hangat, ruang makan untuk meningkatkan selera makan, atau dapur sehingga Anda lebih bersemangat dan kreatif dalam memasak. 

Tetapi, yang perlu diingat, warna kuning juga dapat menimbulkan efek negatif. Dianatarnya yaitu, menyampaikan pesan perasaan ketakutan, kerapuhan secara emosi, depresi, kegelisahan, dan keputusasaan. Namun, Anda tak perlu khawatik karena dengan pilihan warna kuning yang tepat dan penggunaan yang sesuai akan memunculkan kesan positif yang dimilki warna kuning.

Key word: warna, warna kuning, psikologi warna kuning, paduan warna kuning untuk interior, kesan warna kuning, warna primer, efek warna kuning, padupadan warna kuning pada interior, warna kuning pastel, pengaruh warna kuning, menciptakan kesan yang menyenangkan dengan warna kuning.

Add comment


Security code
Refresh