CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Yuk Intip Psikologi Warna Biru

Biru dianggap sebagai warna yang memuculkan suasana dan perasaan sejuk, tenteram, hening serta damai. Warna ini juga mampu memberi kenyamanan sekaligus dikaitkan dengan kesan etnik atau antik.

Selain itu warna biru juga bisa memberikan inspirasi, sehingga warna ini cocok untuk situs web, kemasan produk atau kartu identitas perusahaan dan untuk hal-hal penting lainnya.  Dari sisi positif, psikologi warna biru mampu memunculkan nuansa kedamaian, menenangkan, dan memunculkan karakter yang penuh dengan kebijaksanaan. Sementara efek negatif warna biru adalah dapat menciptakan kesan lesu, dingin, dan emosional.  

Biru juga memberikan ketenangan dan menjadi pilihan paling tepat untuk area yang membutuhkan suasana tenang. Oleh karena itu, warna biru banyak digunakan untuk diaplikasikan pada kamar tidur, rumah sakit, atau ruangan yang sering dijadikan untuk bersantai. Biru adalah warna langit dan juga warna laut. Warna ini selalu mengasosiasikan kita terhadap air dan sesuatu yang bersifat dingin. Air juga mengingatkan kita akan suasana berlibur yang santai.

Karena itulah biru adalah warna yang paling sering digunakan untuk hal-hal yang memerlukan ketenangan, dan waktu-waktu dimana kita menginginkan untuk berhenti dan beristirahat. Biru tua melambangkan kepercayaan, kebijaksanaan dan kematangan berpikir dalam mengambil keputusan.

Sedangkan biru muda yang keabu-abuan sering dipakai untuk hal-hal yang melibatkan teknologi tinggi, seperti benda-benda digital dan barang elektronik serta logo perusahaan berteknologi tinggi. Pada ruangan, Anda bisa terapkan warna biru misalnya pada kamar tidur, ruang keluarga, atau kamar mandi.

Add comment


Security code
Refresh