CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Permainan Warna Interior

Permainan warna sangat mempengaruhi suasana pada sebuah interior. Hal ini karena warna memiliki peran penting dalam menciptakan kesan interior. Sehingga, sebelum Anda mengaplikasikan warna, ada baiknya Anda mengetahui bagaimana efek warna-warna tersebut. 

Ya, warna memiliki efek dan kesan tertentu. Sehingga pada artikel kali ini kita akan lihat bagaimana ya kesan yang dibentuk oleh warna pada interior? simak di bawah ini:

· Warna merah, merah adalah warna yang kuat dan mampu memunculkan kesan penuhenergi. Warna merah lebih pas jika diaplikasikan sebagai aksen pada interior seperti ruang tamu sehingga muncul suasana yang mengejutkan.

· Warna cerah, yang termasuk warna cerah diantaranya yaitu warna hijau, warna biru, warna kuning, atau warnaoranye. Warna-warna tersebut mampu menciptakan suasana penuh semangat. Warna cerah seperti kuning dan oranye sangat pas bila Anda gunakan untuk mendesain ruang makan dan dapur.

· Warna hangat, seperti warna coklat, oranye dan kuning. Warna-warna tersebut dapat  membuat suasana interior terasa hangat dan akrab. Warna hangat juga dapat menginspirasi aktivitas dan kreativitas. Kelompok warna hangat cocok jika diaplikasikan pada interior misalnya ruang keluarga, ruang kerja, dan dapur.

· Warna dingin, warna-warna seperti warna biru dan warna hijau. Kelompok warna dingin mampu memunculkan kesan tenang, menentramkan serta rileks. Warna yang pas bila diaplikasikan pada  kamar tidursehingga penghuni bisa tidur dengan nyaman. Warna ini juga dapat membantu seseorang merasa lebih santai dan membuat  tubuh merasa segar saat bangun tidur.

· Warna - warna tua seperti merah marun, ungu tua, biru tua, serta hijau gelap, kelompok warna tersebut memang mampu menimbulkan kesan gelap. Tetapi, jika cara menerapkannya tepat, akan membuat suasana terasa nyaman. Warna-warna ini sebaiknya digunakan sebagai aksen yang menciptakan nuansa kenyamanan.

Selamat memilih warna interior !!!

Add comment


Security code
Refresh