CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Aplikasi Warna Untuk Kesan Interior Anda

Anda bisa berekspresi menggunakan warna untuk menciptakan nuansa keindahan serta kenyamanan pada ruangan di rumah Anda. Agar Anda lebih mudah dalam memilih warna, ada baiknya Anda tentukan terlebih dahulu kesan apa yang akan tampilkan.

Selain itu, sebelum memilih warna, Anda juga perlu tentukan terlebih dahulu starting point ruangan tersebut sebagai pedoman warna agar pemilihan warna menjadi lebih mudah, semisalnya saja lewat dinding, furnitur, atau aksesoris. Paduan warna-warna yang Anda pilih sangat mempengaruhi kesan pada tampilan ruang. Seperti :

· Aplikasi warna gelap seperti warna coklat pada dinding akan membuat ruangan terlihat lebih kecil.

· Sedangkan warna terang bisa menciptakan nuansa  ruangan yang terlihat lebih luas.

· Paduan warna gelap pada plafond akan membuat ruangan menjadi lebih rendah sedangkan warna terang misalnya warna putih pada plafond akan membuat ruangan terkesan lebih tinggi.

· Warna cerah yang diterapkan pada plafond dipadu dengan warna gelap pada dinding akan membuat ruangan terlihat tinggi namun sempit.

· Sedangkan warna cerah untuk plafond dipadu dengan warna cerah pada bagian dindingakan membuat ruangan terlihat lebih rendah tetapi terkesan luas.

· Aplikasi warna terang seperti oranye pada dinding dikombinasi dengan warna gelap (coklat) diujung ruangan membuat lorong terkesan pendek.

· Sedangkan warna gelap pada sisi dinding dipadu warna terang diujung ruangan membuat lorong terkesan lebih panjang.

· Perpaduan warna kontras akan membuat ruangan lebih kecil, sedangkan warna senada akan membuat ruangan terkesan luas.

 

Selamat berkreasi dengan warna !!!

 

Add comment


Security code
Refresh