CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Aplikasi Warna Rumah Menurut Skema Warna

Paduan warna pada sebuah ruangan haruslah menjadi satu kesatuan yang utuh. Warna yang dipakai antara elemen pembentuk seperti dinding dengan elemen pengisi yaitu furnitur atau aksesoris haruslah selaras.

Untuk dapat menata warna dengan nuansa yang serasi, Anda perlu untuk memperhatikan skema warna pada roda warna. Dengan memahami skema warna, maka Anda tidak hanya dapat menciptakan kesan yang selaras tetapi juga membuat ruangan di rumah Anda menjadi terasa nyaman dan pasti tampil lebih menarik. Di bawah ini adalah beberapa aplikasi paduan warna interior yang tersusun menurut skema warna. Lihat yuk!!!

· Warna merah, warna ini dapat diaplikasikan untuk ruangan apapun. Namun, yang harus  perhatikan adalah pemilihan gradasi yang tepatdan luas ruang. Merah akan tampil istimewa jika bersanding dengan warna-warna yang memiliki tampilan kalem, sepertikrem, putih, kuning muda, atau biru.

· Warna kuning, warna kuning sebaiknya diaplikasikan pada ruangan yang membutuhkan kesan yang dapat mendorong kreativitas seperti ruang belajar, ruang kerja, atau ruang bermain anak.  Anda dapat memadukan kuning dengan warna-warna hangat atau dingin, misalnya merah atau hijau.

· Warna hijau, warna ini pas jika diterapkan pada area atau ruangan santai seperti ruang keluarga, kamar tidur. Untuk mengaplikasikannya, hindari paduan warna hijau dengan biru karena bisa membuat suasana tampak mati.

· Warna biru, sama dengan warna hijau, biru juga banyak digunakan untuk memunculkan kesan santai yang menenangkan. Nuansa biru juga disukai untuk warna kamar tidur anak laki-laki. Paduan yang apik dengan putih atau kuning muda akan menyalurkan energi positif.

· Warna putih, warna ini adalah warna netral yang mudah untuk dipadu dengan semua warna. Jika Anda mengaplikasikan warna putih, ada baiknya Anda kombinasikan dengan warna-warna lain agar tak tampak monoton. Dengan begitu, ruangan akan terkesan lebih meriah. Kombinasikan putih misalnya dengan warna-warna cerah, seperti merah, kuning, atau oranye.

· Warna hitam, warna hitam cocok jika diaplikasikan aksen ruang. Misalnya padaelemen pengisi ruangan seperti perabot, alat elektronik, pigura, atau jam dinding.

Nah, aplikasi paduan warna di atas bisa Anda jadikan panduan ketika akan mengaplikasikan warna pada interior rumah.

Add comment


Security code
Refresh