CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Karakter Kelompok Warna-Warna

Warna dibagi menjadi beberapa kelompok yaitu warna dingin, warna hangat, warna-warna untuk terapi, dan warna ceria. Yang tentu saja setiap warna-warna dalam kelompok tersebut memiliki makna serta karakter yang berbeda-beda.

Sehingga, untuk Anda yang akan menciptakan kesan tertentu pada ruangan umah, Anda bisa terapkan warna-warna yang sesuai dengan konsep yang dimunculkan. Pastikan pilihan warna yang Anda aplikasikan tepat agar ruangan menjadi terlihat indah dan memberi rasa nyaman. Untuk itu, penting bagi Anda mengetahui makna dari kelompok warna-warna sebelum menerapkannya pada ruangan.

Nah, di bawah ini adalah karakter dari kelompok warna-warna tersebut:  

· Warna dingin, yang termasuk kategori warna ini adalah hijau, biru dengan, warna alam seperti cokelat tanah, merah bata, hijau daun, biru laut, biru langit dan abu-abu. Kelompok warna dingin cocok jika diaplikasikan pada ruangan yang membutuhkan suasana ketenangan serta kesan santai. Misalnya kamar tidur, dengan paduan warna dingin, maka Anda bisa beristirahat dengan lebih nyaman.

· Warna hangat, diantaranya yaitu, warna merah merah, kuning, dan oranye. Warna-warna hangat cocok digunakan pada ruangan yang digunakan untuk aktivitas tinggi dan juga area yang termasuk living roomseperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, ruang bermain,ruang belajar,dan ruang kerja. Saat diaplikasikan, warna-warna tersebut dapat merangsang semangat penghuni serta suasana hangat yang menyenangkan. 

· Warna terapi, yaitu warna-warna yang digunakan sebagai warna yang dapat menimbulkan rileksasi lebih intens dan dalam. Jika ada anggota keluarga Anda yang sakit, warna terapi dipercaya mampu mempercepat proses penyembuhan. Warna yang termasuk terapi adalah aqua blue, broken white, soft purple, kuning muda dan pale tosca. 

· Warna ceria,  kelompok warna-warna ini dapat menimbulkan kesan keceriaan bagi penghuninya. Teknik warna ceria adalah mengkombinasikan beberapa warna dalam satu ruangan. Misalnya, pada ruang tamu yang berwarna peach, Anda bisa menaruh satu dinding dengan warna biru (gelap maupun terang) atau warna lain. Disini Anda harus berhati-hati dalam mengkombinasikan warna dan jangan sampai warna gelap lebih dominan.

Pilihlah warna dari kelompok warna yang tepat untuk memunculkan kesan yang Anda inginkan. 

Add comment


Security code
Refresh