CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna-Warna Untuk Redam Kesan Membosankan

Umumnya orang memilih warna putih sebagai warna yang diaplikasikan pada dinding. Bahkan warna ini sering dijadikan sebagai warna utama dalam setiap ruangan. Padahal penerapan warna putih tersebut dapat membuat suasana terkesan dingin dan membosankan. 

Ya, selain warna putih, skema warna netrallainnyaseperti abu-abudan krem sering digunakan untuk melapisi dinding dalam komposisi yang dominan. Kesan yang dimunculkan bersih, rapi, dan mampu menciptakan tampilan lapang namun terlihat kaku serta monoton. Nah, jika Anda merasa bosan, Anda bisa ubah tampilan ruang pada rumah Anda menggunakan warna-warna yang lebih cerah sehingga muncul nuansa berwarna yang menyenangkan.  

Warna-warna yang bisa Anda coba untuk menampilkan kesan hidup, fresh, dan menarik, diantaranya warna hijau muda, biru cerah, oranye, kuning, merah, atau warna pink. Dengan begitu, suasana yang tercipta dapat membangkitkan mood Anda untuk memulai berbagai aktivitas.

· Kombinasi warna cerah seperti oranye, merah, dan peach dapat meningkatkan energi dalam yang membangkitkan semangat penghuni dalam sebuah ruangan.

· Warna hijau terang, hijau limau, pink, biru muda, ataupun ungu cerah menjadi paduan yang asyik untuk memberi tampilan cantik.

· Aplikasi warna biru yang diterapkan pada salah satu dindingmampu menciptakan kesan atau suasana tenang dan nyaman dalam ruangan.

· Seimbangkan warna-warna dalam ruang. Misalnya antara warna dinding dengan warna furnitur. Jika dinding berwarna cerah atau colorfull, Anda dapat menyeimbangkan dengan warna netral pada sofa. Misalnya warna krem dan coklat. Hindari penggunaan warna putih, karena tidak terlalu kuat dalam mengimbanginya.

· Warna-warna cerah yang menarik membuat ruangan terlihat lebih segar dan ceria. Sementara, warna kuat yang cenderung gelap dapat menimbulkan kesan lebih elegan.

Dengan demikian, rumah akan terlihat lebih menarik dan memberikan kesan yang menyenangkan bagi penghuninya.

 

Add comment


Security code
Refresh