CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Bantu Penyembuhan Dengan Terapi Warna

Menurut para ahli, penyembuhan dapat dilakukan melalui terapi warna yang tujuannya untuk menyeimbangkan kembali aura tubuh. Untuk melakukannya mudah saja, misalnya dengan mengaplikasikan warna-warna yang sesuai pada kamar orang yang sedang dalam masa pemulihan.

Hal itu berguna untuk mempercepat masa pemulihan tersebut.Berikut adalah warna-warna yang banyak digunakan sebagai terapi:

· Merah, warna merah bisa menambah tenaga dan menaikkan tekanan darah. Namun tidak boleh diterapkan pada orang yang bertekanan darah tinggi karena akan membuat jantung berdetak semakin keras.

· Oranye, warna oranye yang setengah merahsetengah kuning membuatnya memiliki efek menghangatkan. Dipercaya oranye bisa meningkatkan selera makan, menimbulkan keinginan relaksasi dan meningkatkan potensi untuk tidur.

· Hijau, bagi Anda yang sedang emosi, hijau bisa menjadi penyeimbang emosi yang baik dan menurunkan darah tinggi yang menyertainya. Tidak hanya itu,hijau juga bisa merangsang pertumbuhan kembali jaringan tulang yang patah dan luka memar.

· Biru, bisa menjernihkan pikiran dan mengendurkan saraf. Biru memicu otak mengeluarkan 11 neutransmiter yang merupakan hormon pembawa sinyal kimia ketenangan ke seluruh tubuh.Warna biru juga mampu meningkatkan kemampuan intelektual.

· Ungu, warna ungu punya khasiat ampuh untuk penyembuhan sakit tulang. Warna ungu muda dapat membantu Anda memperbaiki pola tidur dan menenangkan tubuh setelah beraktivitas. Tapi Anda tidak boleh menggunakannya secara berlebihan karena bisa menyebabkan kehilangan orientasi.

Yang perlu diingat, terapi warna tidak berfungsi sebagai obat, melainkan hanya membantu proses penyembuhan atau sebagai pelengkap (complementary medicine) saja.

 

Add comment


Security code
Refresh