CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Makna Paduan Warna Cerah Untuk Konsep Rumah Minimalis

Bagi sebagian orang, memilih warna cat untuk tema rumah minimalis bukanlah hal yang terlalu penting. Tetapi, untuk Anda yang mengutamakan keindahan dan kenyamanan, menentukan warna yang sesuai adalah sesuatu yang tak mudah.

Warna-warna pada rumah minimalis biasanya identik dengan warna netral seperti putih dan abu-abu. Tetapi, warna-warna lain yang lebih cerah juga bisa digunakan untuk mendesain konsep minimalis. Dengan begitu, akan muncul kesan yang lebih modern sekaligus menarik. Warna cerah dapat Anda hadirkan baik sebagai aksen di dinding atau lewat kehadiran ornamen rumah yang digunakan. Untuk bisa mengaplikasikan paduan warna cerah yang tepat, ada baiknya Anda mengetahui makna kelompok warna tersebut agar pas dengan suasana hati dan konsep yang Anda usung.

·         Warna merah, merah menggambarkan energi penuh, aktif, hangat dan bersemangat tetapi bila warna merah digunakan secara berlebihan dapat memberikan kesan kemarahan dan ambisi.

·         Warna kuning, warna ini sering diartikan energi yang baik dan semangat dan seringpula disamakan dengan warna emas yang menggambarkan kemakmuran dan kemewahan.

·         Warna oranye, terkesan akan keceriaan, hangat, bahagia, penuh energi dan membangkitkan semangat. Cocok untuk ruang makan.   

·         Warna biru, warna ini merupakan warna laut dan langit yang mengesankan ketenangan, kesunyian, kedamaian, kenyamanan, perlindungan dan memberikan efek atau kesan luas.

·         Warna hijau, warna yang menggambarkan alam, memberikan suasana harmonis, teduh santai, alami, menyejukkan, menyegarkan dan menenangkan.

Warna-warna cerah tersebut dapat Anda aplikasikan sebagai sehingga muncul tampilan mencuri perhatian yang menyenangkan.

Add comment


Security code
Refresh