CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Untuk Kenyamanan Interior Mungil Di Bulan Ramadhan

Di momen bulan suci Ramadhan, selain melakukan intropeksi, biasanya banyak pemilik rumah yang menata ulang tampilan interior. Hal tersebut karena setelah bulan Ramadhan, umat Islam akan langsung menyambut hari kemenangan. Dimana akan banyak tamu ataupun kerabat yang datang bersilaturahmi.

Untuk Anda yang berniat mendesain ulang interior agar terkesan lebih nyaman dan membuat penghuni merasa leluasa ketika ada di dalamnya, Anda bisa coba terapkan permainan warna. Dengan warna, Anda akan lebih mudah dalam menciptakan suasana serta mensiasati tampilan ruang seperti ukuran ruang yang sempit agar tampak lebih luas. Nah, berikut adalah beberapa warna yang bisa Anda gunakan untuk memunculkan kesan luas pada ruangan sempit, sehingga saat beraktivitas di rumah di bulan suci terasa lebih leluasa dan nyaman:

  • Warna netral putih yangdipadu dengan warna monokromatiknya seperti warna putih, coklat, atau abu-abu. Hal tersebut karena, warna netral selain memberikan kesan ruang lebih luas, juga dapat membuat ruanganterlihat terang.
  • Tapi,jika Anda menginginkan warna selain putih, coklat, dan abu-abu. Anda dapat pilih warna pastel seperti merah muda, biru muda, atau hijau muda.
  • Anda juga dapat memberikan warna Aksen tua sebagai point of interest menggunakan warna komplementer lewat keberadaan aksesoris ruang. Sehingga, warna komplementer tersebut tidak mendominasi, tapi mempercantik ruang. Misalnya, warna dominan pada ruang dengan sebuah lukisan mungil bunga warna merah.
  • Penting untuk diperhatikan yaitu, hindari pemakaian warna komplementer, seperti warna ungu dipadu dengan warna kuning atau warna hijau dengan warna merah pada bidang dinding yang luas.
  • Hati-hati memberikan warna kontras pada dinding, karena pemakaian warna yang kontras akan memberikan kesan sempit pada ruang, juga memberikan kesan tabrakan yang akhirnya membuat ruangan terlihat tidak selaras.

Selamat mencoba!!!

Add comment


Security code
Refresh