CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tingkatkan Selera Makan Dengan Warna Merah

Pernahkah Anda berpikir mengapa restoran segar atau fast food kebanyakan menggunakan warna merah pada desain interiornya? Warna adalah elemen penting dalam menentukan suasana ruangan, warna bisa digunakan untuk menciptakan atmosfir ruangan yang memiliki dampak pada psikologi penghuninya dan meningkatnya rangsang kita pada hal-hal tertentu.

selera makan selera makan

Misalnya terhadap makanan, warna merah adalah salah satu warna yang dianggap dapat membangkitkan selera makan. Sehingga bukan hal yang aneh jika warna merah banyak dipilih sebagai warna desain ruangan untuk restoran atau rumah makan. Warna merah juga diyakini dapat menarik  perhatian pembeli sehingga orang cenderung tertarik untuk berkunjung ke sebuah restoran.

Selain itu warna merah juga mampu memicu detak jantung, meningkatkan tekanan darah, menstimulasi energi, meningkatkan rasa percaya diri, dan sentuhan perlindungan dari ketakutan. Sehingga dalam mendesain rumah makan warna merah dapat digunakan untuk memacu pengunjung untuk datang dan membeli makanan di restoran. Namun, penggunaan warna merah secara berlebihan harus dihindari karena akan melelahkan mata.

Lokasi gambar: KFC Kemang raya, Jakarta

Add comment


Security code
Refresh