CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Sesuaikan Antara Warna Dan Ruang

Dalam memilih warna untuk ruang bukanlah hal yang mudah. Kesesuaian dan keselarasan antara warna dengan tema ruangan menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Karena jika tidak hasil yang diperoleh jauh dari apa yang kita inginkan.

warna dan ruang

Oleh karena itu, Anda harus menyimak hal-hal berikut ini jika ingin menciptakan sebuah ruangan yang memiliki kesan tertentu:

1. ketika anda menemukan skema ruangan, anda harus menentukan titik awal (starting point) ruangan tersebut sebagai pedoman warna agar pemilihan warna menjadi lebih mudah. titik awal ini bisa berasal dari tembok, lantai, pajangan, lukisan favorit, benda seni atau ruangan.

2. pemilihan warna akan memberi kesan berbeda terhadap luas ruangan anda.

3. warna gelap pada tembok akan membuat kesan ruangan menjadi lebih kecil, sedangkan warna terang pada tembok akan membuat kesan ruangan terlihat lebih luas.

4. warna gelap pada langit-langit (plafond) akan membuat ruangan menjadi lebih rendah sedangkan warna putih pada plafond akan membuat ruangan menjadi lebih tinggi dan berudara.

5. warna cerah plafond dipadu dengan warna gelap pada tembok akan membuat ruangan lebih tinggi dan sempit sedangkan warna cerah pada plafond dipadu dengan warna cerah pada tembok akan membuat ruangan lebih rendah tetapi lebar.

6. warna terang pada sisi tembok dipadu dengan warna gelap diujung ruangan membuat lorong terkesan pendek, sedangkan warna gelap pada sisi tembok dipadu warna terang diujung ruangan membuat lorong terkesan lebih panjang.

7. perpaduan warna kontras akan membuat ruangan lebih kecil, sedangkan warna senada akan membuat ruangan terkesan luas.

Jika sudah memahami hal di atas, Anda tidak perlu bingung lagi dalam menentukan warna yang sesuai dengan kesan ruang yang Anda inginkan.

Add comment


Security code
Refresh