CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Otak Pun Bereaksi Terhadap Warna

Warna begitu beragam dan memiliki lambang tertentu serta pengaruh yang berbeda-beda bagi manusia. warna merah dan biru misalnya, warna merah memiliki makna yang berati bahaya, berani, dan sensualitas sedangkan warna biru berarti kebebasan dan kedamaian.

otak terhadap warna

Warna tidak hanya memberikan pengaruh pada perasaan dan mood seseorang tetapi warna juga dapat membuat otak bereaksi. Namun, terkadang kita tidak sadar akan efek warna terhadap otak. Warna merah dan biru dapat menimbulkan reaksi otak yang berbead-beda, warna merah mampu meningkatkan konsentrasi otak pada sesuatu yang bersifat detail, sedangkan warna biru dapat memicu daya kreativitas.

Para pelajar mampu mengingat lebih banyak huruf ketika objek tulisan berada pada layar berwarna merah dan seseorang akan meningkat daya kreativitasnya apabila melihat warna biru. Warna merah dapat membuat seseorang mengerjakan sesuatu yang tingkat ketelitiannya lebih tinggi, membantu seseorang untuk mengingat, mengoreksi bacaan, dan peringatan bahaya.

Sedangkan untuk warna biru orang-orang akan terasosiasi pada kebebasan, kedamaian, memicu motivasi, dan menumbuhkan kreativitas. Kebanyakan penelitian warna dilakukan terhadap warna merah. Misalnya warna merah digunakan sebagai warna seragam olahraga karena terkesan mengintimidasi.

Jadi kita harus waspada terhadap warna-warna tertentu karena akan menimbulkan reaksi otak.

Add comment


Security code
Refresh