CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kombinasi Monokromatis Tidak Selalu Membosankan

Warna monokromatis adalah kombinasi beberapa warna yang berasal dari satu warna yang sama. Membosankan? Tentu tidak, kombinasi warna ini akan memunculkan kesan yang tenang, anggun, dan elegan jika Anda paham mengenai kombinasi monokromatis dengan baik.

warna monokromatis

 Warna monokromatis adalah warna-warna yang rileks sehingga mata kita tidak muda lelah. Kunci sukses kombinasi monokromatis adalah dengan menggunakan warna yang memiliki value dan intensitas yang sama atau sedikit gradasi. Anda bisa menerapkan warna monokromatis pada desain ruang rumah Anda, mengapa? Karena tidak semua orang berani memadukan warna yang berbeda-beda pada sebuah ruang. Langkah amannya yaitu menggunakan warna monokromatis.

Menerapkan kombinasi warna mono kromatis pada ruangan tidak berarti hanya menggunakan satu warna yang sama pada seluruh ruangan. Anda harus bisa melakukan permainan warna gealp terang sehingga ruangan tidak tampak membosankan. Warna terang bisa Anda dapatkan dari penggunaan warna putih, sedangkan warna gelap bisa diperoleh dengan menambahkan warna hitam. Warna-warna netral dapat menjadi aksen yang menarik atau menjadi warna dasar dari warna monokromatis. Misalnya, gunakan warna dasar abu-abu, kemudian Anda dapat menambahkan sentuhan warna-warna netral lainnya sebagai aksen.

Warna monokromatis dapat Anda terapkan pada ruang tidur dengan menggunakan warna yang masih dalam satu turunan seperti kombinasi warna coklat dengan warna krem. Warna krem merupakan warna yang terkesan cerah dan mudah dipadukan dengan warna apa saja. Gunakan warna krem disebagian besar dinding sebagai warna dasar. Kemudian pada salah satu dinding berikan aksen warna yang lebih gelap yaitu coklat. Gunakan dinding yang tidak terlalu luas sebagai aksen agar tidak mendominasi warna ruangan.

Bagaimana? Tidak selamanya warna monokromatis membosankan jika Anda tahu cara yang tepat.

Add comment


Security code
Refresh