CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kenalkan Bayi Anda Tentang Warna

Mendidik anak terutama bayi adalah salah satu hal yang harus dilakukan oleh orang tua, pada bayi bagian tubuh yang paling awal berkembang adalah bagian otak, telinga, dan mata. Ketiga bagian tersebutlah yang harus Anda bantu untuk perkembangan kemampuan pendengaran dan pengelihatan bayi Anda.

kenalkan bayi tentang warna

Tidak mudah memang mendidik anak apalagi yang masih bayi, Anda bisa mulai mengenalkan hal-hal yang tidak sulit untuk diterima oleh seorang bayi. Misalnya, mengenalkan suara ayah dan ibu, selain itu untuk membantu perkembangan pengelihatan pada bayi, Anda dapat memperkenalkan berbagai warna kepadanya.

Cara yang biasanya dilakukan dalam mengenalkan warna kepada bayi adalah dimulai dengan mengenalkan warna-warna pastel seperti warna merah muda, biru muda, kuning, dan ungu. Warna-warna pastel tersebut dapat Anda terapkan sebagai warna cat dinding kamar bayi, karena secara psikologis warna dapat memberikan pengaruh pada bayi. Aplikasi warna-warna pastel pada kamar bayi dapat membuat bayi menjadi tenang, dan tidur lebih nyenyak sehingga dapat memicu perasaan tenang pada bayi.

Anda juga dapat mengenalkan warna kepada bayi dengan cara memberikan mainan-mainan dengan aneka warna yang menarik perhatian bayi,seperti bantal warna-warni dan buku bergambar dengan aneka warna.

Anda juga dapat mendidik anak untuk mengenali perbedaan warna seperti yang dikutip dari nama-bayi.net, Anda memegang dua buah bantal berbentuk bola dengan warna merah dan hijau, gelindingkanlah bola berwarna merah dan biarkan bayi menangkapnya sembari Anda mengucapkan kata “merah” berulang-ulang. Kemudian gantilah bola merah dengan bola hijau, dekatkan bola di depan bayi dan ucapkanlah kata “hijau” berulang-ulang. Gunakanlah warna cerah, karena akan membuat bayi lebih bersemangat.

Kenalkan warna pada anak Anda sejak dini karena pentingnya mengenalkan warna pada bayi adalah agar bayi bisa tumbuh dan berkembang dengan baik saat mereka dewasa nanti.

Add comment


Security code
Refresh