CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kesan Apliksi Warna Ruang

Warna pada sebuah ruang sangat penting untuk diperhatikan, penataan warna ruang harus disesuaikan dengan tema ruang, furniture, dan aksesoris karena hal tersebut merupakan kesatuan yang utuh dan harus dibuat serasi pada sebuah ruang.

aplikasi warna ruangaplikasi warna ruang

Anda tidak boleh mengabaikan penerapan warna pada ruang karena warna dapat mempengaruhi kesan yang ditimbulkan sebuah ruangan. Sebagai acuan, berikut akan disajikan beberapa aplikasi warna untuk ruang:

  • Penggunaan warna putih pada ruang dapat Anda sandingkan dengan bermacam-macam warna agar ruang tidak terlalu tampak terang dan pucat karena didominasi oleh warna putih. Munculkan kesan semarak pada ruangan dengan menggabungkan warna putih dengan warna-warna cerah seperti merah, kuning, atau oranye.
  • Warna hitam, warna ini jarang diaplikasikan sebagai warna dinding interior, biasanya warna hitam hanay diguanakan untuk pembatas. Warna ini lebih cocok jika digunakan sebagai aksen pada ruang misalnya untuk warna perabot, pajangan, maupun pemanis ruangan.
  • Warna merah, penggunaan warna pada ruang dapat memberi efek ruang lebih sempit. Padukan warna ini dengan warna-warna lain yang tidak terlalu mencolok untuk mendapatkan kesan istimewa misalnya dengan warna putih, biru, krem, atau warna kuning muda.
  • Untuk aplikasi warna kuning sebaiknya digunakan pada ruang yang ingin mendorong daya kreativitas atau dapt pula diterapkan pada foyer. Sandingkan warna ini dengan warna-warna hangat maupun dingin seperti hijau dan merah.
  • Penerapan warna hijau pada ruang memunculkan kesan lebih santai dan lembut. Warna ini sesuai digunakan sebagai warna untuk rumah sakit.
  • Warna biru, warna ini bila diaplikasikan pada ruang akan menimbulkan efek tenang. Cocok digunakan sebagai warna kamar tidur. Daapt Anda kombinasikan dengan warna putih atau warna kuning muda untuk meningkatkan energi yang positif.

Memilih warna yang tepat penting untuk menciptakan kesan ruangan yang diinginkan.  Perhatikan ruangan Anda, apakah warna yang Anda terapkan sudah sesuai dengan kesan yang ingin Anda munculkan.

Add comment


Security code
Refresh