CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kenali Psikologi Warna Sebelum Memilih Warna Untuk Rumah

Memilih warna rumah dengan tepat adalah sesuatu yang sangat penting untuk memperindah tampilan rumah yang Anda huni yang tentunya tidak hanya indah tetapi juga nyaman untuk ditempati. pentingnya pemilihan warna untuk rumah berpengaruh pada pembentukan mood dan suasana hati orang yang menghuninya.

psikologi warna

Jika Anda memiliki rencana untuk mengecat rumah, sebaiknya Anda mengenal warna dan makna yang dimunculkan dari warna-warna tertentu. Berikut ini disajikan beberapa pilihan warna cat, makna yang dimunculkan dan pengaruhnya terhadap psikologi seseorang:

·         Warna merah, merah menggambarkan energi penuh, aktif, hangat dan bersemangat tetapi penggunaan warna merah secara berlebihan dapat menimbulkan kesan kemarahan dan ambisi.

·         Warna Putih, warna putih merupakan warna netral yang cocok diaplikasikan dengan warna apapun. Putih menggambarkan kebersihan, kepolosan dan kemurnian dan penggunaanya pada ruangan akan memberikan kesan lebih luas, namun, bila berlebihan akan menggambarkan steril dan dingin. Jika Anda memiliki dapur modern maka warna ini juga cocok untuk menunjukkan kebersihan dapur Anda.

·         Warna Kuning, warna yang diartikan energi yang baik dan semangat, sering disamakan dengan warna emas yang menggambarkan kemakmuran dan kemewahan. Warna kuning cocok bila  diaplikasikan dalam ruang kerja.

·         Warna Biru, warna ini merupakan warna laut dan langit yang mengesankan ketenangan, kesunyian, kedamaian, kenyamanan dan perlindungan. Warna biru mampu memberikan efek lega dan luas. Sangat cocok digunakan untuk kamar tidur.

·         Warna Oranye, warna yang terkesan ceria, hangat, bahagia, penuh energi dan membangkitkan semangat. Cocok digunakan untuk  ruang makan.

·         Warna Hijau, warna yang menggambarkan alam, memberikan suasana harmonis, teduh santai, alami, menyejukkan, menyegarkan dan menenangkan. Sesuai untuk ruang tidur.

·         Warna Coklat, warna alam yang terkesan hangat, nyaman, alami, akrab dan ketenangan. Coklat bisa digunakan pada ruangan yang terlalu besar agar tidak menimbulkan kesan dingin.

·         Warna Abu-abu. sering digunakan pada rumah dengan gaya minimalis. Memberikan kesan suasana stabil, luas, menentramkan, tetapi bila terlalu banyak menggunakan warna ini akan membuat suasana dingin dan luas secara berlebihan.

Pilihlah warna-warna yang Anda anggap sesuai untuk membentuk kesan dan suasana hati yang Anda inginkan.

Add comment


Security code
Refresh