CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warnai Ruang Untuk Ciptakan Suasana

Pemilihan warna ruang sebuah rumah harus disesuaikan dengan fungsi ruang, kegiatan dan tujuan dari  pemakaian ruang tersebut. Perpaduan warna yang tepat sesuai dengan kepribadian penghuni mampu menciptakan kenyamanan bagi penghuninya.

warnai ruang untuk ciptakan suasanaWarna yang dipilih biasanya berada diseputar warna-warna primer (merah, kuning, dan biru), warna-warna sekunder (oranye, hijau, dan ungu), dan warna-warna tersier yaitu campuran antara warna primer dengan warna tersier. Untuk orang-orang di perkotaan yang kesehariannya banyak melakukan rutinitas yang membuat stress kehadiran warna sangatlah membantu untuk menghilangkan ketegangan sehingga wajar bila dalam pemilihan warna untuk rumah harus benar-benar dipertimbangkan untuk menciptakan suasana yang tenang bagi penghuninya.

Tentukanlah warna rumah Anda dengan memperhatikan bagaimana karakter anggota keluarga Anda, siapa yang akan menggunakan ruang tersebut. Misalnya untuk kamar tidur, ruang kerja atau ruang tamu Anda dapat memilih warna lembut dan dingin, sedangkan kamar tidur anak-anak, ruang bermain dan belajar, gunakan warna cerah ceria. Begitu juga untuk ruang keluarga, ruang makan, dan dapur, Anda bisa memunculkan suasana hangat dan akrab dengan memadukan warna lembut dan warna hangat atau dapat juga menggunakan warna coklat.

Pada ruang tamu, ruang kerja, atau ruang keluarga Anda pun bisa memilih warna merah, oranye, dan coklat. Warna-warna tersebut akan terkesan romantis dan eksotik. Sedangkan untuk dapur dan ruang makan Anda dapat melakukan kombinasi warna ceria merah, oranye, dan kuning, serta diselingi putih yang akan menciptakan nuansa hangat bagi anggota keluarga Anda saat bersantap bersama.

Warna yang Anda pilih tersebut juga mampu menimbulkan kesan lebih sempit ataupun lebih luas pada sebuah ruang. Contohnya, penggunaan warna terang akan membuat ruang tampak lebih lega sedangkan penggunaan warna gelap dapat membuat ruang terlihat menyempit. Agar ruang tampak lebih hidup Anda dapat menambahkan aksen warna sebagai vocal poin dalam sebuah ruang. Pilihlah warna aksen yang kontras dari warna yang mendominasi pada ruangan tersebut. Misalnya, jika ruangan didominasi oleh warna dingin seperti biru atau hijau maka aksen warna yang digunakan adalah warna-warna cerah seperti merah, oranye, ataupun kuning.

Berkreasilah dengan warna-warna yang Anda inginkan untuk menciptakan suasana pada rumah idaman Anda. selamat mencoba!

Add comment


Security code
Refresh