CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Netral Membuat Tidur Lebih Lelap

Dekorasi warna dinding dapat membuat kamar tidur menjadi nyaman. Anda dapat memilih warna netral agar tidur makin lelap. Sebenarnya begitu banyak pilihan tema warna untuk kamar tidur. Namun Anda perlu memperhatikan efek psikologisnya ketika memilih tema warna itu.

warna netral

Seperti yang telah dikatakan di atas, kamar tidur perlu ketenangan dan kesejukan, oleh karena itu gunakan warna-warna yang menyejukkan dan menenangkan. Anda dapat memilih antara lain warna biru, hijau, coklat, dan ungu.

Tentu saja warna-warna yang dapat Anda aplikasikan boleh beragam. Agar lebih menonjolkan suasana yang Anda inginkan, bangunlah dekorasi ruang dengan warna-warna netral. Warna-warna ini sangat menenangkan dan membantu pemulihan kondisi badan yang lelah. Warna-warna netral dapat bersumber dari warna alam, seperti hijau pupus daun, oranye tanah merah, dan abu-abu muda. Hindari dekorasi ruang yang mengaplikasikan warna-warna kuat atau panas, seperti merah dan kuning.

Warna furnitur hendaklah sama atau senada. Jika ranjang dengan warna motif kayu mahoni, aplikasikan tema warna yang sama atau senada pada lemari pakaian, sofa, rak, meja rias, dan meja televisi kalau ada.

Untuk memberikan aksen, tambahkan sedikit warna primer, sekunder, atau tersier pada beberapa elemen, bedding, dan aksesori lainnya. Pilih warna yang selaras. Keselarasan dapat dicapai dengan mengombinasikan warna-warna turunan dari warna ruang yang dominan. Bisa warna yang lebih muda atau lebih tua. Untuk aksesori, pilih warna yang agak berani, cerah, terang, dan sedikit kontras. Aksesori ini berfungsi sebagai pemanis ruang, maka proporsi warnanya hendaklah tak mendominasi.

Add comment


Security code
Refresh