CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Biru Warna Ketenangan

Warna biru melambangkan ketenangan yang sempurna. Mempunyai kesan menenangkan pada tekanan darah, denyut nadi, dan tarikan nafas. Kesan positif yang akan terpancar dari warna biru adalah kecerdasan, komunikasi, kepercayaan, efisiensi, ketenangan, logika, kesejukan, dan refleksi. 

Biru merupakan warna pikiran dan pada dasarnya bersifat menenangkan. Hal tersebut dapat mempengaruhi kita secara mental.  Biru yang yang kuat akan merangsang pemikiran yang jernih dan ringan, biru lembut akan menenangkan pikiran dan membantu konsentrasi.  Akibatnya adalah perasaan dan mental yang menjadi tenang. 

alt

Warna ini juga dapat dikatakan sebagai warna komunikasi yang jelas. Benda dengan warna biru tidak mencolok dan tidak langsung mencuri perhatian seperti warna merah. Terdapat penelitian yang menjelaskan bahwa biru adalah warna favorit dunia tetapi memiliki kesan yang dingin dan tidak ramah. Karena biru adalah warna langit, warna ini memiliki arti stabil. Meskipun langit terlihat kelabu dan akan turun hujan, dibalik warna itu kita tetap yakin bahwa langit tetaplah biru.

Biru juga memberikan ketenangan dan pilihan paling tepat untuk area yang membutuhkan konsentrasi atau suasana meditasi. Untuk alasan ini sekarang banyak rumah sakit, pada tembok kamar operasi menggunakan warna biru. Biru adalah warna langit juga warna laut. Warna ini selalu mengasosiasikan kita terhadap air dan sesuatu yang bersifat dingin.

Selain kesan positif, terdapat juga kesan negatif yang terpancar dari warna biru yaitu dingin, acuh tak acuh, kurang emosi, dan masam.

Add comment


Security code
Refresh