CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Memberi Nuansa Untuk Ruangan

Warna yang diaplikasikan pada ruangan mampu memberikan kesan dan mempengaruhi mood serta perasaan seseorang. Hal inilah yang menyebabkan pemilihan warna untuk ruangan harus dipertimbangkan karena dari warna dinding tersebutlah suasana ruangan dibentuk.

nuansa untuk ruang

Selain itu perpaduan dengan warna furniture juga sangat diharapkan bisa sesuai agar terjadi keharmonisan antar warna. Berikut ini beberapa warna yang dapat Anda terapkan sesuai tema yang Anda suka yang diambil dari www.rudydewanto.com di bawah ini:

Kuning

Warna yang satu ini kerap diidentikan dengan warna matahari. Kesan yang didapat dari warna ini adalah gembira, penuh energi dan menghangatkan suasana. Kesan itulah yang membuat warna kuning muda merupakan warna yang paling aman digunakan dalam suatu ruang.

Biru

Suasana dingin, tenang dan tentram. Itulah kesan yang timbul dari warna biru. Pada ruang yang tenang, warna biru memberikan kesan yang segar, sementara di ruang gelap akan menimbulkan kesan dingin dan kaku.

Hijau

Siapa pun pasti setuju bila warna hijau memberikan kesan yang dalam, kaya dan tradisional. Di dalam ruang yang didominasi warna ini, akan menciptakan kesan redup dan dramatis.

Merah muda

Hanya kata romantis dan hangat yang dapat menggambarkan warna ini secara tepat. Bila Anda menginginkan ruang yang “segar”, warna ini dapat dijadikan alternatif pilihan.

Ungu

Seperti halnya warna biru, ungu juga memberikan kesan dingin, tenang dan menentramkan. Hanya saja warna ungu memiliki kesan lebih elegan, mewah dan dalam.

Merah

Dalam warna primer, merah merupakan warna utama. Warna ini tidak saja dapat membangkitkan gairah namun juga panas. Oleh karena itu warna ini identik dengan segala hal yang berbau modern.

Orange

Sama halnya dengan merah, orange merupakan warna hangat yang menggairahkan dan modern, namun warna ini terkesan lebih dramatis dan lebih dingin jika dibandingkan dengan warna merah.

Add comment


Security code
Refresh