CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Buat Interior Anda Terkesan Positif Dengan Terapi Warna

Bingung memilih warna yang tepat untuk mengecat interior rumah Anda? Urusan memilih warna yang dapat memberikan aura positif dalam ruang kadang menyulitkan. Berikut ini adalah pengaplikasian terapi warna dalam menata interior:

interior terkesan positif

Merah

digunakan sebagai aksen untuk mencerahkan ruangan, tetapi tidak disarankan sebagai warna utama sebuah ruangan. Warna merah ini sering digunakan dalam skema dekorasi restoran karena merupakan perangsang nafsu makan. Warna merah tidak dianjurkan digunakan sebagai warna kamar tidur anak yang menghadapi kesulitan untuk tenang

Merah Muda

Merah muda ini sering digunakan sebagai penyeimbang dari warna kontrasnya. Karena warna merah muda ini bersifat feminim dan menenangkan.

Kuning

Dikenal sebagai warna yang lembut dan menenangkan, kuning mampu menciptakan perasaan hangat yang mencerahkan sekaligus membawa kehangatan ke dalam kamar yang temaram. Kuning cerah juga dapat menstimulasi aktivitas otot. Pilihan warna yang tepat untuk warna kamar bayi. Sementara itu, orang lebih sering kehilangan emosi mereka di kamar berwarna kuning.

Hijau

Sebagai warna alam, hijau melambangkan harmoni, penyembuhan, regenerasi, penyegaran, namun menenangkan. Hijau juga merupakan warna yang mampu mencerahkan suasana hati dan sesuai untuk warna kamar tidur anak remaja. Sebab, di usia tersebut mereka sering menghadapi berbagai tekanan dan membutuhkan dorongan kuat untuk menghargai diri sendiri. Dalam hal dekorasi, cobalah tambahkan sentuhan warna hijau dalam bentuk tanaman,atau bantal.

Biru

Warna biru nan damai ini menyebabkan tubuh memproduksi bahan kimia menenangkan, sehingga sering digunakan dalam kamar tidur. Sangat ideal untuk penderita insomnia. Keyakinan terefleksi dari sebuah ruangan yang dicat dengan warna biru lembut. Pilihan yang sangat baik untuk warna kamar tidur bayi dan anak, karena mampu menciptakan perasaan menenangkan dan mempersiapkan tubuh untuk tidur. Orang-orang lebih produktif dalam kamar biru. Imbangi warna biru yang dingin dengan warna oranye pucat seperti warna persik. Selain itu, warna ini dapat menekan nafsu makan. Jadi jauhkanlah warna biru ini dari ruang makan.

Ungu

Sebagai warna spiritualitas, penyembuhan dan tenang, ungu adalah pilihan populer untuk spa dan tempat-tempat suci di rumah. Nuansa ungu yang lebih cerah menciptakan perasaan damai dan penuh nostalgia. Warna ini juga bersifat feminin dan romantis. Warna ungu lavender sangat cocok digunakan sebagai warna kamar tidur anak perempuan. Ungu adalah pilihan yang tepat untuk tidur dan dinding kamar tidur yang mendapatkan keuntungan dari rona penyembuhan. Selain itu, warna sekunder ini dapat memberi efek spiritual sehingga ungu dapat digunakan untuk menunjang kegiatan bermeditasi.

Putih

Warna yang dapat membuat merasa segar dan bersih, dan membantu membersihkan pikiran dan jiwa. Sebagai warna yang paling terang, putih populer dalam dekorasi dan trend mode karena netral dan cocok dengan hampir semua gaya interior, terutama rumah bergaya minimalis! Mengecat kamar dengan warna putih akan membuatnya terasa lebih besar dan lebih terang karena warna ini memantulkan 80 persen cahaya.

Abu-abu

Warna ini cenderung netral. Abu-abu tidak menunjukkan arti yang jelas. Tidak terang dan sama sekali bebas dari kecenderungan psikologi. Oleh sebab itu, abu-abu sangat digemari pada bangunan bergaya modern dan minimalis.

Coklat

Selain umum digunakan sebagai warna kusen dan furnitur, warna coklat ini sering pula digunakan sebagai lantai, langit-langit, ataupun dinding. Karena memberi rasa hangat, maka warna coklat ini baik digunakan pada kamar tidur dan ruang keluarga. Warna coklat tanah merupakan pilihan terbaik untuk kamar anak laki-laki. Namun, terlalu banyak warna coklat ini dapat membuat Anda merasa seperti “terjebak dalam lumpur," untuk itu imbangi dengan nada warna bumi hijau yang lembut.

Add comment


Security code
Refresh