CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pilihan Warna Untuk Tingkatkan Kualitas Tidur

Setiap orang pasti membutuhkan waktu untuk  tidur karena secara alami jika tubuh lelah maka kita akan merasa mengantuk sehingga memaksa tubuh kita untuk beristirahat secara fisik dan mental. Dengan tidur kita dapat merefresh ulang pikiran dan tenaga setelah seharian beraktivitas.

warna untuk tidur

Yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan tidur yang nyaman dan nyenyak adalah bagaimana kualitas tidur dari seseorang. Mungkin Anda belum mengetahui  salah satu  faktor yang mempengaruhi kualitas tidur yaitu warna yang digunakan pada dinding ruang tidur. Cat yang merupakan salah satu komponen ruang tidur, dipercaya memiliki pengaruh yang cukup penting dalam menentukan kualitas tidur seseorang.

Biasanya ruang tidur yang mampu menciptakan kualitas tidur yang baik adalah ruang tidur yang didesain  dengan suasana yang tenang dan nyaman. Hal tersebut dapat Anda wujudkan melalui pewarnaan pada ruang tidur. Pilihlah warna-warna dingin dan pastel seperti hijau dan biru dengan gradasi lembut. tetapi itu bukan menjadi patokan bagi Anda dalam menicptakan ruang tidur yang nyaman. Anda bisa saja ingin membuat ruang tidur yang bernuansa penuh semangat dengan menggunakan warna kuning.

Berikut karakter warna-warna yang dapat diaplikasikan di ruang tidur untuk menciptakan kualitas tidur yang baik.:

kuningKuning, warna yang memberikan kesan ceria ini sesuai untuk meningkatkan semangat dari kelompok orang yang pasif. Warna ini juga sesuai untuk kamar tidur yang pencahayaannya kurang. Kuning sangat cocok jika dipadukan dengan biru, krem, putih dan gradasi kuning.

 

biruBiru, warna yang memberikan kesan sejuk dan tenang. Gradasi biru terang memberikan kesan terbuka dan ada aliran udara dalam ruangan. Untuk kombinasi terbaik, padukan dengan krem dan putih.

 

 

unguUngu, warna ini adalah perpaduan warna panas (merah) dan dingin (biru). Karena itu, ungu, khususnya ungu lavender, memberikan efek keseimbangan. Sementara ungu violet bersifat meredam dan mengarahkan kepada istirahat. Gradasi ungu sesuai jika dipadukan dengan pink atau krem.

 

pinkPink, secara psikologi, pink dipercaya memberikan efek optimistik dan mood yang bagus bagi penghuninya. Untuk hasil terbaik, padukan pink pucat dengan pink mawar atau pink salmon dan beige, serta warna netral (putih, abu-abu).

 

 

hijauHijau, hijau adalah warna alam. Warna ini menimbulkan efek teduh dan segar. Untuk hasil yang harmonis, padukan dengan biru, kuning, krem dan beige.

 

 

Add comment


Security code
Refresh