CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Apliaksi Merah Untuk Warna Ruangan

Merah adalah warna yang dianggap sebagai warna yang terlalu berani sehingga kebanyakan orang ragu mengaplikasikan warna ini untuk desain rumah. Kreasi warna merah dalam sebuah interior sebenarnya akan menghasilkan tampilan ruang bagus.

aplikasi warna merah di ruangan

Warna merah adalah warna yang masuk ke dalam kelompok warna hangat dan bila diaplikasikan sebagai warna ruangan akan menciptakan kesan hangat dan sesuai untuk semua ruangan. Dalam mengaplikasikan kita harus pintar-pintar untuk menyeimbangkannya dengan aksen warna lainnya. Ada beberapa trik dalam mendesain rumah dengan menggunakan warna merah.

  • Pilihlah perpaduan warna komplementer, ciptakan kombinasi warna yang seimbang dan harmonis.  Misalnya, komplemen dengan nuansa biru, hijau, abu-abu, ungu atau putih untuk paduan warna merah.
  • untuk langit-langit  sebaiknya Anda apliaksikan warna putih. kombinasi warna merah dan putih akan menghasilkan aksen yang kontras sehingga warna merah akan tampak tidak berlebihan.  
  • Jika warna merah sudah Anda terapkan untuk dinding, selanjutnya pilihlah warna lain untuk furnitur utama pada ruangan tersebut. Misalnya Anda bisa menempatkan meja berwarna putih atau hitam  atau meja biru dan krem untuk ruangan kerja Anda.
  • Tambahkan aksen pelengkap seperti karpet atau bantal duduk dengan nuansa yang seimbang. Misalnya pada sofa merah terang Anda bisa lengkapi dengan bantal duduk putih, atau hitam. Atau Anda bisa menambahkan bathmat berwarna abu-abu pada kamar mandi berwarna merah. Anda juga bisa aplikasikan pada wastafel dan toilet.
  • pilihlah aksesoris dekoratif yang mewakili perpaduan warna yang digunakan pada interior. Misalnya pada interior dengan dinding merah dan sofa putih sebagai furnitur utamanya,

beranikan diri Anda untuk berkreasi dengan warna warna merah, karena warna ini akan memunculkan kesan yang hangat dan penuh semangat di ruangan Amda.

Add comment


Security code
Refresh