CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Beri Kesan Akrab Dan Tenang Dalam Ruangan

Warna memiliki efek dalam sebuah ruangan yang secara tidak langsung dapat mempengaruhi psikologi dari penghuninya. Warna dalam ruangan dipercaya dapat  menciptakan suasana, mood dan karakteristik tertentu.

warna beri kesan akrab dan tenang dalam ruang

Mood yang dibentuk warna tersebut diantaranya yaitu akrab dan menenangkan Untuk memunculkan suasana ruangan dengan mood yang dinginkan tentu saja dipengaruhi oleh warna yang diterapkan. Berikut akan disajikan warna-warna apa saja yang mampu menciptakan mood akrab dan menenangkan dalam sebuah ruangan.

Akrab

Kesan akrab cocok bila dimunculkan dalam ruangan yang sering dijadikan aktivitas berkumpulnya anggota keluarga sehingga ruang menjadi tempat berkumpul yang nyaman. Suasana akrab sesuai bila diciptakan pada ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur utama, dan ruang makan.

warna yang dapat menampilkan suasana akrab adalah warna-warna yang termasuk ke dalam golongan warna hangat seperti merah, kuning, oranye, dan coklat. Dengan mengaplikasikan warna-warna tersebut dalam sebuah ruangan maka akan tercipta suasana yang intim antara anggota keluarga dan mampu memunculkan kesan romantis.

Menenangkan

Suasana yang menenangkan biasanya diciptakan untuk ruangan yang sifatnya pribadi dan memerlukan konsentrasi penuh. Kesan tenang banyak diterapkan pada ruang tidur, ruang belajar, ruang kerja. Tidak hanya itu, nuansa tenang juga bisa dimunculkan pada ruang keluarga dan kamar mandi. Ruang dengan kesan yang tenang dapat dijadikan sebagai tempat relaksasi setelah aktivitas seharian.

warna-warna yang dapat menciptakan suasana yang tenang dapat diperoleh dari golongan warna sejuk seperti hijau, biru, atau hijau kekuningan yang identik dengan alam yang segar dan menyejukkan mata. Sehingga penghuni merasa damai saat berada di dalam ruangan dengan warna-warna sejuk.

Add comment


Security code
Refresh