CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna-Warna Untuk Menghilangkan Stres

Seharian beraktivitas diluar rumah seperti bekerja, sekolah, kuliah, dan sebagainya tentu membuat otak menjadi lelah dan penat. Bagaimana cara membuatnya kembali segar? Nah, coba Anda gunakan ketiga warna berikut ini. Pasti otak kembali fresh.

warna penghilang stres

Warna merah, hijau dan biru langit diyakini bisa meredakan stres pada seseorang. Penasaran? kita lihat yuk!

Warna Merah

Warna merah mampu meningkatkan daya ingat dan membantu seseorang dalam berpikir lebih detail mengenai sesuatu  Untuk itu dianjurkan selalu sediakan alat tulis dengan warna merah, agar Anda bisa menandai laporan atau pekerjaan kantor dengan daya ingat tinggi. Banyak sekali faktor-faktor yang menyebabkan daya ingat seseorang menjadi berkurang, seperti kurang istirahat, suatu penyakit, pengaruh konsumsi suatu obat-obatan, depresi, dan masih banyak lagi. Para peneliti menyebutkan warna merah bisa dipergunakan untuk lebih meningkatkan daya ingat kita.

Warna Hijau

Warna hijau identik dengan warna alam yang menyegarkan dan baik bila digunakan untuk menghilangkan stres. Saat otak Anda mulai penat dan bosan ketika Anda berada di kantor, cobalah untuk melihat gambar alam atau taman di kantor Anda beberapa menit maka stres akan menghilang dan pikiran kembali fresh.

Warna Biru Langit

Warna biru langit adalah warna yang baik bagi orang-orang yang memiliki kreativitas. Warna biru dapat membantu otak dalam menyelesaikan tugas-tugas yang membutuhkan daya imajinasi. Untuk Anda yang bekerja dan membutuhkan kreativitas tinggi sebaiknya aplikasikan warna biru cerah pada beberapa bagian di ruangan tempat Anda bekerja dan gunakan wallpaper warna ini untuk laptop, komputer dan handphone Anda. Atau ketika Anda sudah mulai jenuh cobalah melihat keluar jendela, pandangi langit biru yang cerah maka otak bisa kembali segar.

Bagaimana, otak menjadi fresh bukan? saat Anda mulai stres dan jenuh cobalah terapi dengan ketiga warna tersebut. Selamat mencoba!

Add comment


Security code
Refresh