CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Dan Manfaatnya

Keindahan dunia terpancar karena kehadiran warna, warna-warna yang ada tidak hanya menambah kecantikan dalam kehidupan ini tetapi juga dapat memberikan pengaruh serta  efek pada seseorang, seperti mempengaruhi denyut nadi, psikologi, dsb.

warna dan manfaatnya

Warna memiliki manfaat yang berbeda-beda seperti artikel berikut ini:

  • Merah, Warna merah berkaitan dengan ambisi dan Memberi kesan sensual, mewah, berkemauan keras, dan penuh semangat. Paling baik diaplikasikan untuk restoran dan lebih menyenangkan bagi mereka yang dalam keadaan tenang daripada yang sedang tegang. Memacu kelenjar di bawah otak dan kelenjar adrenal serta melepaskan adrenalin. Dapat meningkatkan tekanan darah dan pernafasan serta merangsang selera makan dan indra penciuman.
  • Kuning, merupakan warna pertama yang dikenali otak. Diasosiasikan dengan stress, kewaspadaan dan kecemasan. Namun, merangsang optimisme, harapan, keseimbangan dan keselarasan secara keseluruhan. Sangat baik digunakan dalam ruang kelas.
  • oranye, memiliki karakteristik antara merah dengan kuning. Merupakan salah satu warna terbaik untuk merangsang pembelajaran.
  • Biru, merupakan warna yang paling menyenangkan. Menenangkan orang yang tegang dan meningkatkan perasaan nyaman. Ketika anda melihat warna biru, otak anda melepaskan sebelas neurotransmitter yang menenangkan tubuh dan dapat berakibat pada penurunan suhu tubuh, keringat dan selera makan.
  • Hijau, adalah warna yang juga menenangkan. Tubuh berespons terhadap warna hijau dengan melepaskan histamin darah yang mengakibatkan berkurangnya kepekaan terhadap alergi makanan. Antigen juga dirangsang untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh.
  • Coklat, menumbuhkan perasaan aman, relaks dan mengurangi keletihan
  • Abu-abu,  warna yang paling netral

Warna-warna tersebut sangat unik, selain memberikan nilai estetika, juga memiliki pengaruh yang berbeda satu sama lain.

Add comment


Security code
Refresh