CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Uniknya Perpaduan Warna Ungu dan Merah

Warna ungu dan merah adalah dua warna yang berseberangan dalam lingkaran warna. meskipun kontras, kedua warna tersebut jika dipadu akan menghasilkan kesan yang serasi dan harmonis.  Ungu adalah spektrum warna dengan gelombang pendek sedangkan warna merah merupakan warna yang spektrum gelombangnya paling panjang.

ungu dan merah

Warna-warna tersebut memiliki efek yang berbeda-beda dan berlawanan satu sama lain. Warna ungu memberikan kesan dingin, romantis, melambangkan cinta, kasih sayang dan kesetiaan yang sangat dalam. Ungu merupakan warna yang unik karena karakternya berubah-ubah begitu drastis tergantung intensitas yang dimilikinya.

warna ungu muda memiliki karakter yang lembut, ringan dan menyenangkan. Jika warna ungu diterapkan pada sebuah ruangan, maka nuansa yang dimunculkan adalah membuat penghuninya merasa damai dan tentram.

Sedangkan warna merah adalah warna yang melambangkan panas, api, darah, gairah, cinta, kehangatan, kesenangan dan agresi. warna merah sendiri merupakan warna yang paling dapat menarik perhatian dan merupakan warna yang memiliki energi terbesar dalam spektrum. Merah sebagai warna yang memberi sentuhan kehangatan, sensual, berani, dan membangkitkan gairah. Kesan yang membara membuat warna merah membuat suasana tampak hidup dan dinamis.

Nah, jika warna ungu yang penuh kasih sayang dan kedamaian dikombinasikan dengan warna merah yang hangat, penuh gairah, pesona, dan semangat maka akan terlihat kontras tetapi sangat unik, kuat, dan harmonis. Ruangan dengan perpaduan dari kedua warna tersebut akan terlihat indah dan menarik.

Add comment


Security code
Refresh